Wali Kota Blitar Resmi Launching Isolasi Terpusat di Kampus 3 UM

Administrator 03 Aug 2021 47x Share
img-berita

Blitar Kota -Pemerintah Kota Blitar resmi me-launching lokasi Isolasi Terpusat (Isoter) di Kampus 3 Universitas Negeri Malang (UM) di Blitar, Jl. Ir. Soerkarno, Senin (02/08/2021). Langkah ini menjadi upaya Pemerintah Kota Blitar dalam mengendalikan kasus Covid-19, sekaligus meminimalisir warga yang isolasi mandiri.

Wali Kota Blitar, Drs. H.Santoso, M.Pd mengatakan, Isoter dikhususkan bagi warga Kota Blitar yang terpapar Covid-19 tanpa gejala atau bergejala ringan. Pihaknya memastikan Isoter memberikan pelayanan yang menyenangkan, karena tempat yang disiapkan nyaman, memiliki sirkulasi udara yang bagus, sarana olahraga yang memadai, Wi-Fi gratis dan lainnya. Warga yang isolasi di Isoter juga akan menerima makanan bergizi dan multivitamin, sehingga proses penyembuhan akan lebih cepat.

Soal pelayanan, Isoter mendapat dukungan dari STIKES dan Poltekes Kota Blitar yang menerjunkan 100-an mahasiswa semester akhir sebagai tenaga relawan. Sedangkan untuk sarana lainnya, Isoter Kota Blitar memiliki 50 kamar dengan kapasitas 200 orang. Pihaknya berharap dengan ketersediaan kamar yang ada, bisa mengurangi jumlah warga yang saat ini menjali isolasi mandiri di rumah. Sehingga kasus Covid-19 segera terkendali.

“Kapasitas setiap kamar yang telah disediakan mampu menampung empat orang pasien ringan dan sedang.  Saya yakin isi pikiran yang tenang dan nyaman, didukung dengan suasana lokasi yang mendapatkan cukup cahaya, mampu mempercepat penyembuhan,”jelas Santoso.

Selain Isoter,  Pemerintah Kota Blitar juga menyiapkan Rumah Sakit Lapangan di Gor Soekarno Hatta, untuk mengantisipasi lonjakan kasus. Lokasi ini dikhususkan bagi pasien Covid-19 bergejala berat dan membutuhkan penanganan medis. (Sur)

Sumber: blitarkota.go.id

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021