Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vaksinasi Meningitis Sebelum Berangkat

Administrator 23 Feb 2021 199x Share
img-berita
BLITAR - Seperti para jamaah haji tahun tahun sebelumnya, calon jamaah haji kota Blitar yang akan berangkat tahun 2016 ini juga harus mendapatkan vaksin meningitis. Pemberian vaksin meningitis yang merupakan syarat mutlak bagi calon jemaah haji yang akan memasuki wilayah Arab Saudi ini akan dilaksanakan maksimal sepuluh hari sebelum berangkat. 
Hal ini disampaikan Harni Setijorini, S.T Kepala Bidang Pencegahan, Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan kota Blitar pada Selasa (12/07), menurutnya bahwa selain kebutuhan untuk menjaga kesehatan, bagi calon jamaah haji juga harus melampirkan bukti diimunisasi meningitis. Sehingga vaksinasi meningitis bagi calon jamaah haji kota Blitar juga akan diberikan. Pemberian vaksin akan dilakukan setelah pemeriksaan kesehatan dan tes kebugaran tahap kedua yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2016 atau setelah lebaran Idul Fitri. 
Harni menambahkan, pemberian vaksin meningitis kepada calon jamaah haji merupakan upaya perlindungan terhadap bahaya penyakit meningitis yang dapat membahayakan jemaah haji.(der)

Berita Populer

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Pekan Imunisasi Polio Sebagai Agenda Utam..

by Administrator | 23 Feb 2021

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021