Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi Covid-19 Dapat Diakses di 9 Faskes

Administrator 04 Jul 2023 275x Share
img-berita

Kota Blitar - Meski pandemi Covid-19 sudah berakhir, namun Dinas Kesehatan Kota Blitar tetap mengoptimalkan layanan vaksinasi bagi masyarakat. Terlebih saat ini, ketersediaan vaksin Covid-19 sangat melimpah. Hal tersebut disampaikan Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Blitar, Dissie Laksmonowati Arlini, Kamis (22/06/2023).

Dissie menyebut ketersediaan vaksin Covid-19 di Kota Blitar saat ini mencapai 11.000 dosis. Terdiri dari beberapa jenis vaksin, seperti IndoVac, InoVac, Sinopharm, dan lainnya. Menurutnya stok vaksin yang ada saat ini, sangat mencukupi kebutuhan masyarakat di Kota Blitar. Sebab, setiap layanan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas dibuka, masyarakat yang datang berkisar 20-30 orang. Sementara, dinas setempat telah bersinergi dengan 9 fasilitas kesehatan (faskes) untuk layanan vaksinasi Covid-19. Setiap faskes memiliki jadwalnya masing-masing. Seperti di Puskesmas Sukorejo yang layanannya bisa diakses setiap hari Rabu.

"Dengan jumlah segitu, sangat mencukupi kebutuhan masyarakat ya. Apalagi antreannya saya lihat, kalau di puskesmas itu nggak sampai panjang," jelas Dissie.

Oleh karena itu, Dissie mengajak masyarakat segera melengkapi status vaksinasi Covid-19 hingga booster kedua. Terlebih pada masa endemi Covid-19 saat ini, pelaksanaan vaksinasi tetap menjadi prioritas pemerintah. Saat disinggung rencana vaksinasi door to door, Dissie menyebut masih tetap diupayakan selama jumlah sasarannya jelas. Sebab, pihaknya harus mengukur estimasi cakupan vaksinasi saat dilakukan secara door to door atau safari.

"Door to door tetap kita upayakan selama jumlah sasarannya jelas. Seperti kemarin kita lakukan juga di sekolah hingga perkantoran," kata Dissie.

Dissie berharap meskipun masa pandemi Covid-19 berakhir, namun masyarakat tetap memprioritaskan vaksinasi sebagai upaya imunitas tubuh. (Kir)

Sumber : blitarkota.go.id

Berita Populer

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Pekan Imunisasi Polio Sebagai Agenda Utam..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021