Vaksinasi Anak Dosis II di Kota Blitar Sudah Mencapai 91 Persen

Administrator 02 Mar 2022 58x Share
img-berita

Kota Blitar - Dinas Kesehatan Kota Blitar terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kota Blitar. Utamanya bagi golongan rentan terkonfirmasi Covid-19, seperti anak-anak dan lansia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar Dharma Setiawan M.MKes dikonfirmasi Kamis, (24/2/2022) menjelaskan, saat ini Dinkes tengah menyelesaikan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun. Menurutnya diminggu akhir bulan Februari ini, cakupan vaksinasi anak di Kota Blitar sudah mengalami peningkatan. Dharma menyebut, hingga 23 Februari 2022, cakupan vaksinasi anak 6-11 tahun dosis II sudah mencapai 91. persen. Menurut Dharma capaian ini berkat kerja sama semua pihak, baik dari Dinas Kesehatan, Sekolah dan orang tua siswa. Dharma optimis vaksinasi anak dosis II akan mencapai 100 persen lebih hingga akhir Februari. Sebab jika vaksinasi anak sudah rampung Dinkes akan memaksimalkan vaksinasi booster. Meski saat ini sudah digelar sisipan dengan cakupan 16.47 persen lansia, namun pelaksanaan vaksin booster akan dioptimalkan Maret mendatang.

“Sampai saat ini kami laporkan vaksinasi anak dosis II sudah sampai 91 persen, ini kita selesaikan dulu sampai Februari. Nanti Maret kita akan optimalkan vaksin booster, meskipun sekarang sudah kita lakukan sisipan booster untuk pelayan publik” jelas dharma.

Dengan penerapan Kota Blitar yang saat ini berada di level II, Dharma mengimbau agar masyarakat tetap patuh protokol kesehatan. Pihaknya meminta agar warga juga segera melengkapi vaksinasi, sebagai antisipasi Covid-19. (fik).

Sumber : blitarkota.go.id

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021