Seminggu Usai Dilaunching, 100 Penghuni Jalani Isolasi di Gedung Isoter Kota Blitar

Administrator 09 Aug 2021 47x Share
img-berita

 

Blitar Kota - Setelah beroperasi selama seminggu, jumlah penghuni rumah isolasi terpusat (Isoter) di Kota Blitar mencapai 100 orang. Seluruhnya dipastikan dalam keadaan sehat, atau tanpa gejala Covid-19.

Ketua Tim Pengelola Rumah Isolasi Covid-19 Kota Blitar, Dharma Setiawan mengatakan, mayoritas warga yang melakukan isolasi berusia 25 tahun keatas. Kedatangan mereka pun secara bertahap, dari hasil koordinasi Camat dan Lurah dimasing-masing wilayah. Menurut Dharma, penghuni Isoter akan dipulangkan jika selesai massa isolasinya, hingga hasil swab PCR keluar dan dinyatakan negatif Covid-19.

Dharma mengaku selama menjalankan isolasi. penghuni diwajibkan melakukan berbagai kegiatan seperti pengecekan mendapatkan asupan gizi dan vitamin yang mencukupi. Sementara untuk pelayanan kesehatan, Dharma menyebut saat ini pihaknya mendapat bantuan tenaga kesehatan dari sejumlah relawan Covid-19 mahasiswa akhir.

“Hingga hari ini yaa, total penghuni Isoter nih kita sudah menghandle 100 orang warga Kota Blitar. Mayoritas dewasa keatas yaa, sama mereka juga melakukan aktivitas cek kesehatan, olah raga, kita juga sediakan makanan dan vitamin,” kata  saat dihubungi Sabtu, (07/08/2021)

Sementara itu, Gedung Isolasi Terpusat (Isoter) menyediakan 200 bed untuk pasien Covid-19 tanpa gejala di Kota Blitar. Langkah ini juga sebagai upaya Pemerintah Kota Blitar untuk meminimalisir warga yang menjalani isolasi mandiri.

Sumber : blitarkota.go.id

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021