Satgas Kecamatan Sananwetan Rencanakan Rapid Antigen Bagi Lansia

Administrator 23 Feb 2021 45x Share
img-berita

Blitar Kota - Dalam rangka meminimalisir bertambahnya kasus positif Covid-19 di Wilayah Sananwetan Kepala Puskesmas Sananwetan dan Camat Sananwetan berinisiatif untuk melakukan Rapid Antigen bagi lansia se-Kecamatan Sananwetan.

Kepala Puskesmas Sananwetan, Trianang Setyawan mengatakan, upaya ini sebagai langkah untuk melacak dan mengetahui sebaran kasus positif Covid-19 yang saat ini didominasi oleh klaster-klaster keluarga. Tidak hanya itu, rapid antigen untuk lansia juga menjadi prioritas karena lansia merupakan kelompok rentan yang tertular Covid-19. Sebelumnya, 18 Februari lalu,  Puskesmas Sananwetan juga melakukan Rapid Antigen bagi ibu hamil dan hasil dari Rapid tersebut negatif Covid-19.

Trianang menambahkan, rencana Rapid Antigen bagi lansia ini akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Sananwetan dan dibantu oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Sananwetan.

“Upaya ini sebagai langkah untuk melacak dan mengetahui sebaran kasus positif Covid-19” jelas Trianang, saat dikonfirmasi Jum’at, (19/02/2021)

Trianang menyebut, Rapid Antigen bagi lansia yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini tidak dipungut biaya atau gratis. (Fan)

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021