Satgas Covid-19 Kecamatan Sananwetan Lakukan Rapid Antigen 42 Ibu Hamil

Administrator 22 Feb 2021 87x Share
img-berita

Blitar Kota – Sebagai upaya deteksi dini penularan Covid-19 Wilayah Kecamatan Sananwetan,  Kepala Puskesmas Sananwetan bersama Camat Sananwetan menyelenggarakan Screening Rapid Antigen bagi ibu hamil se-Kecamatan Sananwetan. Kegiatan ini dilaksanakan di Puskesmas Sananwetan Kamis, (18/02/2021).

Kepala Puskesmas Sananwetan, Trianang Setyawan mengatakan, Screening Rapid Antigen bagi ibu hamil dengan usia kehamilan 37 hingga 40 minggu ini bertujuan untuk mengetahui apakah ibu-ibu hamil tersebut terpapar Covid-19, mengingat hal tersebut juga sebagai deteksi awal timbulnya klaster keluarga. Lebih lanjut Trianang menjelaskan, Screening Rapid Antigen ini dilaksanakan pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Baik pemakaian masker, pengaturan tempat duduk berjarak, cek suhu tubuh dan wajib mencuci tangan, maupun menggunakan handsanitizer yang telah disediakan.

Trianang menambahkan, jumlah ibu hamil yang diundang sebanyak 42 orang se-Kecamatan Sananwetan. Dari 42 orang itu, 18 orang diantaranya tidak hadir karena sedang melahirkan sekaligus melaksanakan Screening mandiri bersama petugas puskesmas yang disiagakan. Trianang mengatakan hasil test antigen 24 ibu hamil yang hadir dinyatakan negatif

“Screening Rapid Antigen bagi ibu hamil dengan usia kehamilan 37 hingga 40 minggu ini bertujuan untuk mengetahui apakah ibu-ibu hamil tersebut terpapar Covid-19,” jelas Trianang.

Trianang berharap, dengan dilakukan Screening tersebut dapat dijadikan acuan agar ibu hamil tetap disiplin dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan dilingkungan masing-masing. (Fan)

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021