Sasaran Vaksin Covid-19 Masih Rendah, Dinas Kesehatan Kota Blitar Terus Lakukan Pendekatan Terhadap Lansia

Administrator 11 May 2021 47x Share
img-berita

Blitar Kota- Vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lansia di Kota Blitar masih terus berproses. Dinans Kesehatan juga tetap berupaya melakukan percepatan, mengingat realisasinya hingga kini masih rendah akibat beberapa faktor. Didik Jumianto-Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Blitar, dikonfirmasi Jumat 07 Mei 2021 mengatakan sesuai data Cakupan Vaksinasi Jawa Timur tanggal 07 Mei 2021, realiasi vaksin untuk lansia masih mencapai 22,27%, atau 2.498 orang dari target 10.734 orang. Didik menjelaskan rendahnya cakupan vaksin untuk lansia ini disebabkan beberapa hal. Mulai dari keterbatasan stok hingga banyaknya lansia yang urung difaksin karena takut efek sampingnya.

Selain itu ada juga lansia imobilitas atau tidak dapat begerak dan tidak ada kerabat yang mengantarkan ke fasilitas kesehatan. Oleh sebab itu, Didik mengaku terus merumuskan strategi untuk percepatan vaksinasi lansia. Diantaranya melakukan pendekatan terhadap lansia, agar tidak takut menerima vaksin. Tidak hanya itu, pihaknya juga memperluas mitra pelaksana vaksin, mulai dari Puskesmas Pembantu (Pustu) hingga mengirim nakes ke Kantor Kelurahan.

Kita terus lakukan upaya-upaya untuk mendorong mereka agar bersedia divaksin. Sementara itu Sobat, pelaksanaan vaksinasi tahap ke dua bagi pelayan public di Kota Blitar juga masih berlangsung, menyesuaikan ketersediaan vaksin dari Pemerintah Provinsi. (Kir)

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021