Ribuan Pelayan Publik Jadi Prioritas Utama Vaksinasi Tahap Kedua

Administrator 25 Feb 2021 48x Share
img-berita

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar baru saja menerima distribusi vaksin tahap dua dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Selasa dini hari 23 Februari 2021. Total ada 1.840 vial vaksin yang nantinya diperuntukan bagi ribuan pelayan publik Kota Blitar. Yang mana dalam satu vial, terdiri dari delapan dosis vaksin.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto mengatakan,  vaksin yang diterima Pemerintah Kota ini untuk penyuntikan dosis satu dan dua. Total ada sekitar 14.720 dosis yang akan digunakan Pemerintah Kota dalam vaksinasi tahap ke dua. Sementara untuk sasaran vaksinasi tahap ke dua Didik mengatakan sudah mengantongi datanya. Menurutnya ada sekitar 7.300-an penerima dari kalangan pelayan publik.

“Sasaran ke dua ini terdiri dari tenaga pendidik dari TK sampai dosen, TNI/Polri, ASN, pegawai pemerintahan, BUMN/BUMD, pedangan, pegawai hotel dan lain-lain. Jumlah itu kami sesuaikan dengan cakupan vaksin yang tersedia,” kata Didik.

Didik menegaskan belum bisa memastikan tanggal pelaksanaan vaksinasi tahap ke dua. Namun pihaknya mengupayakan bisa berlangsung pekan ini, sambil menuntaskan vaksinasi tahap pertama untuk nakes.

“Maksimal pekan ini akan kami laksanakan,” jelas Didik.

Sementara itu, berdasarkan data sementara vaksinasi Covid-19 tahap pertama sudah diberikan ke 2.516 orang, dari target 2.744 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 2.190 orang sudah menerima vaksin dosis ke dua. (Kir)

Sumber: blitarkota.go.id

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021