Puskesmas Sukorejo Raih Capaian Terbaik P2P dari Dinas Kesehatan Kota Blitar

Administrator 17 Jul 2024 108x Share
img-berita

Kota Blitar - Puskesmas Sukorejo mendapatkan capaian terbaik Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) tahun 2024 dari Dinas Kesehatan Kota Blitar. Penghargaan tersebut diserahkan pada pertemuan Koordinasi Evaluasi Deteksi Dini dan Respon Penyakit antar OPD terkait, Camat, Rumah Sakit dan Puskesmas se- Kota Blitar, di salah satu hotel, Kota Batu (26/06).

Kepala UPT Puskesmas Sukorejo, Wisma Yuniar mengatakan Puskesmas Sukorejo mendapatkan capaian tertinggi P2P selama dua tahun berturut-turut dari Dinkes Kota Blitar. Capaian ini merujuk penilaian terhadap 14 indikator P2P diantaranya DBD, Malaria, Leptospirosis, Jiwa, Ispa dan Diare,

Wisma menambahkan penilaian capaian ini dilihat dari paling banyaknya penanganan dan juga pencegahan kasus. Dibanding dua kecamatan lainnya, Puskesmas Sukorejo Kota Blitar dinilai yang paling tinggi melakukan penanganan.

"P2P didalamnya ada pengendalian program yang merupakan capaian Puskesmas Sukorejo paling baik diantara 2 Puskesmas lainya di Kota Blitar,” tambah Wisma.

Sementara itu, selain mendapatkan capaian tertinggi P2P Puskesmas Sukorejo juga mendapatan Best Perform dan mendapatkan uang pembinaan serta sertifikat. (Att)

Sumber : blitarkota.go.id

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Apotek Wajib Memiliki Apoteker Sebagai Pe..

by Administrator | 23 Feb 2021