Puskesmas Sukorejo Mulai Dibangun, Seluruh Layanan Pindah ke Rumah Dinas Dokter dan Bidan

Administrator 05 Sep 2023 78x Share
img-berita

Kota Blitar - Pembangunan UPTD Puskesmas Kecamatan Sukorejo mulai berlangsung. Pembangunan tersebut diawali dengan pembongkaran bangunan yang berdiri di jalan Cemara Kota Blitar. Puskesmas Sukorejo nantinya akan dibangun lebih representatif dengan memaksimalkan lahan lebih dari 2000 m².

Kepala UPTD Pusekesmas Sukorejo, Wisma Yuniar menjelaskan, pembangunan Puskesmas dimulai 23 Agustus kemarin. Petugas membongkar seluruh bangunan sisi utara hingga ruang TU. Oleh karena itu, seluruh layanan kesehatan Puskesmas kini berpindah ke rumah dinas dokter dan bidan di jalan Belimbing. Sedangkan khusus untuk poli gigi, layanannya beralih ke Pustu Pakunden dan Sukorejo.

"Layanan tetap kita optimalkaan, geser ke sisi selatan Puskesmas di jalan Belimbing, kalau poli gigi ke Pustu Pakunden dan Sukorejo," jelas Wisma.

Sekda Kota Blitar, Priyo Suhartono menerangkan, pembangunan Puskesmas Sukorejo perlu dilakukan agar lebih representatif. Utamanya bagian parkir hingga ruang layanan agar lebih optimal. Priyo menargetkan pembangunan Puskesmas rampung tahun ini.

"Itu kan ada lahan kosong, jadi harus dioptimalkan buat ruangan ini ruangan itu. Kan standarisasinya masih kurang.  Tahun ini Insya Allah rampung," tandasnya.

Puskesmas Sukorejo nantinya akan dilengkapi UGD 24 jam dan ruang pelayanan obstetri neonatal emergensi dasar (Poned) atau layanan bersalin normal. Alokasi anggaran renovasi Puskesmas Sukorejo sekitar Rp 7 miliar berasal dari DBHCHT. (Fik)

Sumber : blitarkota.go.id

Berita Populer

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Pekan Imunisasi Polio Sebagai Agenda Utam..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021