Puskesmas Sananwetan Launching Posyandu ILP di Kelurahan Bendogerit, Layanan Kesehatan bagi Masyarakat Akan Semakin Mudah

Administrator 17 Jul 2024 92x Share
img-berita

Kota Blitar - Puskesmas Sananwetan dan Kelurahan Bendogerit launching posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) di wilayah wilayah setempat di Posyandu Ismoyo, Kel. Bendogerit (06/07). Kepala Puskesmas Sananwetan, Siti Julaikah mengatakan dengan kehadiran ILP, maka layanan posyandu bagi balita, remaja, dan lansia dilakukan serentak. Nantinya masyarakat akan mendapat beberapa layanan kesehatan meliputi konseling kesehatan, penyuluhan kesehatan hingga skrining penyakit tidak menular. Seperti pemeriksaan tekanan darah, lingkar perut, cek gula darah dan lainnya.

Menurut Siti menambahkan ILP dilakukan setiap awal bulan, hari Sabtu. Sehingga pengecekkan kesehatan lebih efisien, cepat tanpa perlu datang ke puskesmas di wilayah.

"Launching ILP dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan pengecekkan kesehatan," kata Siti.

Sementara itu, Lurah Bendogerit, Aruna Indriya Wijayanti mendukung adanya launching ILP yang diberikan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Sananwetan. Menurut Aruna layanan tersebut akan memudahkan masyarakat untuk menjangkau layanan kesehatan di lokasi yang sudah ditentukan.

"Kegiatan launching ini pertama kali untuk di Bendogerit, kalau di wilayah lain juga ada, kebetulan hari ini bersamaan dengan 2 wilayah lain di Sukorejo," kata Aruna.

Aruna berharap dengan hadirnya ILP di wilayahnya, seluruh masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan secara gratis, mudah dan berkelanjutan. (Fan)

Sumber : blitarkota.go.id

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021