Poned dan UGD di Puskesmas Sukorejo Resmi Dibuka, Pelayanan Kesehatan akan Diberikan Lebih Komprehensif

Administrator 17 Jul 2024 62x Share
img-berita

Kota Blitar - Setelah gedung Puskesmas Sukorejo diresmikan April lalu, kini ada sejumlah pelayanan baru yang dapat dinikmati masyarakat. Diantaranya Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (Poned) dan Unit Gawat Darurat (UDG) 24 jam yang resmi dibuka, Sabtu (18/05/2024).

Kepala Puskesmas Sukorejo Kota Blitar, Wisma Yuniar menyampaikan ungkapan terimakasihnya untuk Pemkot Blitar dan Pemprov Jatim. Berkat dukungan yang diberikan, kini Puskesmas Sukorejo memiliki Poned dan ruang UGD 24 jam. Sehingga Puskesmas Sukorejo ke depan bisa melayani persalinan ibu hamil secara normal. Masalah kegawatdaruratan juga akan ditangani di UGD selama 24 jam. Dengan tambahan fasilitas ini, Wisma memastikan layanan kesehatan di Puskesmas Sukorejo akan berjalan lebih komprehensif. 

"UGD kegawatdaruratan Poned melayani persalinan secara normal untuk poned digunakan layanan ibu hamil bersalin secara normal,"tambah Wisma.

Sementara itu, Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Dinkes Kota Blitar, Syaiful Kusmulyanta mengatakan kini tiga Puskesmas di Kota Blitar sudah memiliki Poned dan UGD 24 jam. Menurutnya kebijakan ini menjadi upaya Pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih prima bagi masyarakat. 

"Terkait pelayanan UGD dan Poned Dinkes mendukung dengan Faskes dan SDM, tambahan tenaga perawat dan bidan," kata Syaiful.

Pembangunan gedung Puskesmas Sukorejo ini memanfaatkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) sekitar Rp. 7 miliar. (Att)

Sumber : blitarkota.go.id

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Apotek Wajib Memiliki Apoteker Sebagai Pe..

by Administrator | 23 Feb 2021