Perusahaan Diharapkan Mampu Mempertahankan Zero Accident

Administrator 23 Feb 2021 80x Share
img-berita

BLITAR - Penerapan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dilaksanakan selama satu bulan penuh, dimulai pada tanggal (12/01) hingga (12/02). Agus Suherli, SH Kepala Bidang Pengawasan Tenaga Kerja Dan Hubungan Industrial Dinsosnaker Kota Blitar pada Kamis (21/01), dikonfirmasi menjelaskan bahwa dalam bulan K3 tahun ini Pemkot maupun beberapa perusahaan telah memasang berbagai spanduk atau penyebaran pamflet tentang K3. Intinya ajakan kepada masyarakat untuk mewujudkan budaya kerja yang sehat dan selamat. Adapun Tema bulan K3 tahun 2016,Tingkatkan Budaya K3 Untuk Mendorong Produktivitas Dan Daya Saing Di Pasar Internasional.
Menurut Agus, jumlah perusahaan di Kota Blitar terbagi dalam kategori besar-sedang dan kecil dengan berjumlah sekitar 350 perusahaan. Secara keseluruhan diharapkan mampu terus peduli dengan system menajemen K3 agar status zero accident (nihil kecelakaan) yang sudah terwujud di Kota Blitar mampu terus dipertahankan. Standarnya setiap perusahaan harus memiliki perangkat keselamatan kerja seperti, alat pemadam kebakaran ringan (apar), helm, bak pasir dan lain-lain serta menyiapkan tenaga medis.
Sementara itu, terkait dengan kegiatan lain yang digagas Pemkot Blitar pada bulan K3 tahun ini, upacara bendera yang akan dilaksanakan disalah satu perusahaan swasta di Jalan Imam Bonjol Senin (25/01). Rencananya peserta upacara diprioritaskan untuk para pekerja, namun tetap didukung para PNS Pemkot Blitar.
Selain itu juga diagendakan jalan sehat gratis, Minggu (31/01) start dan Finish di Barat Stadion Supriadi Kota Blitar dengan hadiah utama satu unit sepeda motor. Adapun hadiahnya seperti sepeda motor, tv, mesin cuci dan puluhan doorprize yang lain.(ram)

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021