Persiapan Rampung, GOR Soekarno Hatta Siap Manfaatkan Rumah Sakit Lapangan Penanganan Covid-19

Administrator 02 Sep 2021 48x Share
img-berita

Blitar Kota - Wali kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd monitoring kesiapan GOR Soekarno Hatta yang direncanakan menjadi extention RSUD Mardi Waluyo dan Rumah sakit lapangan penanganan Covid-19. Monitoring dilakukan bersama dengan Kepala Bakesbangpol dan PBD, Dinas PUPR dan Camat Sananwetan Kota Blitar Selasa, (31/08/2021)

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd usai monitoring menjelaskan persiapan GOR Soekarno Hattta sebagai extension RSUD Mardi Wlauyo sudah rampung sehingga sudah bisa digunakan untuk merawat pasien Covid-19 yang bergejala ringan hingga sedang. Nantinya kepengurusan Extension ini berada di bawah naungan RSUD Mardi Waluyo. Namun masih ada beberapa sarana prasarana yang harus dilengkapi, seperti tabung oksigen, infus, dan lainnya. Sedangkan untuk penambahan tenaga kesehatan yang bertugas juga sudah diakomodir Dinas Kesehatan Kota Blitar. Meski demikian, Santoso tetap berharap tidak ada lonjakan Covid-19 di wilayahnya, sehingga pemanfaatan Rumah Sakit Lapangan tidak sampai terjadi.

“Hari ini kita lakukan monitoring GOR yang sudah siap digunakan sebagai extension RSUD Mardi Waluyo. Tapi yaa kita harapkan jangan sampai terjadi yaa, kita mintanya semoga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19,” Santoso

Diberitakan sebelumnya, untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19, Pemkot Blitar memanfaatkan GOR Soekarno Hatta sebagai rumah sakit lapangan atau extension RSUD Mardi Waluyo. Total ada 48 bed disiapkan untuk pasien Covid-19. (fik).

Sumber: blitarkota.go.id

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021