Penilaian Kota Sehat Tingkat Nasional Dimulai, Pemkot Blitar Optimis Raih Kota Sehat Swasti Saba Wistara Tahun 2023

Administrator 16 Aug 2023 75x Share
img-berita

Kota Blitar - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mulai melakukan penilaian Kota-Kabupaten Sehat 2023 tingkat Nasional yang dilakukan secara virtual dan diikuti sejumlah OPD di lingkup Pemerintah Kota. Berlangsung di Ruang ISC Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Blitar, Kamis (03/08/2023).

Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Sekretariat Daerah Kota Blitar, Mokhamad Sidiq mengatakan Kota Blitar telah menyiapkan sembilan tatanan Kota-Kabupaten Sehat Tahun 2023 dengan matang. Meliputi tatanan kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, tatanan permukiman dan fasilitas umum, tatanan satuan pendidikan, tatanan pasar masyarakat, tatanan pariwisata, tatanan transportasi dan tertib lalu lintas, tatanan perkantoran dan perindustrian, tatanan perlindungan sosial dan tatanan pencegahan dan penanganan bencana.

Sidiq menyebut untuk mencapai Kota Sehat, diperlukan sinergitas yang solid antar OPD dan antar sektor. Misalnya dengan menjaga kebersihan bidang pariwisata dan transportasi umum, maka dibutuhkan kerjasama antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perhubungan hingga kepolisian. Dengan sinergitas itu, Sidiq optimisi tahun ini Kota Blitar mampu meraih predikat Kota Sehat Saba Wistara ke empat kalinya.

"Kami meminta pada seluruh OPD di Kota Blitar untuk membangun sinergi yang baik agar Kota Blitar dapat memperoleh penghargaan Kota Sehat Nasional 2023," kata Sidiq.

Sidiq menambahkan tidak hanya menjalin koordinasi bersama lintas OPD, Pemkot Blitar juga melakukan rapat rutin forum Blitar Kota Sehat, sosialisasi, pembinaan dan pendampingan program kerja KKS, supervisi FKKS dan Pokja Kelurahan Sehat se-Kota Blitar, lomba kelembagaan program kerja dan tatanan sekretariat FKKS dan Pokja hingga monev penyusunan kelengkapan sekretariat. (Fan)

Sumber : blitarkota.go.id

Berita Populer

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Pekan Imunisasi Polio Sebagai Agenda Utam..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021