Pemkot Blitar Deklarasikan Pemberian Imunisasi RV dan HPV

Administrator 24 Oct 2023 140x Share
img-berita

Kota Blitar - Pemerintah Kota Blitar secara resmi telah mendeklarasikan imunisasi Rotavirus (RV) untuk bayi usia 2 hingga 6 Bulan dan Imunisasi Human Papillomavirus (HPV) untuk anak usia 11 hingga 12 tahun. Deklarasi dilaksanakan di balai Kesenian Istana Gebang, Kamis (14/09/2023).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, Dharma Setiawan mengatakan deklarasi imunisasi RV dan HPV ini untuk memberikan perlindungan untuk anak-anak. Mengingat pemberian imunisasi RV dapat mengurangi resiko kematian bagi balita usia 2 sampai 6 bulan dari penyakit diare. Sedangan imunisasi HPV diberikan sebagai upaya mengantisipasi penyakit kanker servik atau kanker leher rahim akibat virus. Dharma menyebut pemberian imunisasi HPV ini dikhusus bagi remaja perempuan usia 11 -12 tahun dii Kota Blitar.

"Kali ini kami bersama Wali Kota Blitar melakukan pencanangan atau deklarasi Imunisasi RV dan HPV untuk bayi dan anak-anak usia 11 dan 12 Tahun khusus perempuan," terang Dharma.

Sementara itu, Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mendukung menegaskan pemberian imuniasi RV dan HPV ini sangat penting untuk menekan angka kematian akibat diare dan kanker serviks. Pihaknya juga berharap adanya deklarasi ini juga semakin menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan PHBS. Pihaknya berharap pemberian imunisasi RV dan HPV di Kota Blitar dapat berjalan lancar, merata dan tepat sasaran.

"Saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan deklarasi Imunisasi RV dan HPV. Sangat membantu pada masyarakat untuk mencegah terjangkitnya virus itu," tegas Wali Kota Blitar.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Koordinator Fungsional Epidemiologi, Dinas Kesehatank Jatim yang turut mensosialisasikan pentingnya imunisasi MR dan HPV untuk perwakilan kader posyandu, puskesmas, dan rumah sakit di Kota Blitar. (Fan)

Sumber : blitarkota.go.id

Berita Populer

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Pekan Imunisasi Polio Sebagai Agenda Utam..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021