Kader Puskesmas Sananwetan Raih Juara 2 Kader Kesehatan Terbaik Nasional

Administrator 25 Oct 2021 46x Share
img-berita

Blitar Kota - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Blitar dalam anugerah Kader Kesehatan Terbaik Nasional oleh Kementrian Kesehetan RI. Penghargaan tersebut diumumkan Rabu, (20/10/2021) di Bali, dalam rangka Hari TBC Sedunia tahun 2021.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Djumianto dikonfirmasi via telephone, Kamis (21/10/2021) mengatakan penghargaan itu diberikan untuk Koordinator Kader Kesehatan Kelurahan Gedog sekaligus Kader Tuberkulosis (TBC) UPTD Puskesmas Sananwetan, Insiyah Desiani. Menurutnya capaian ini sangat membanggakan, karena selama kader TBC menjalankan tugasnya dengan baik. Bahkan ditengah pandemi Covid-19 tetap gencar menemukan kasus di kelurahan-kelurahan.

“Alhamdulillah kita bersyukur bahwa kita ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini masih ada kader-kader TBC yang terus gigih didalam melaksanakan kegiatan untuk mencari kasus kontak TBC di lingkungan” jelas Didik.

Sementara itu, Kader Kesehatan Terbaik Nasional asal Kota Blitar, Insiyah Desiani mengatakan penghargaan ini tidak lepas dari peran Puskesmas Sananwetan dan Dinas Kesehatan yang selalu mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan dilapangan. Diantarannya penyuluhan, viciti mobile, pembagian masker, handsanitizer, membantu pasien TBC untuk PMO, pengambilan obat, mengantar pasien hingga melakukan kegiatan grebek pintu door to door untuk screening kesehatan. Insiyah mengaku tidak menyangka apa yang sudah dilakukan bersama kader kesehatan lainnya, mendapat apresiasi hingga ditingkat nasional.

“Yang kita kerjakan seperti biasa, kita dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan mempunyai banyak program meliputi penyuluhan, viciti mobile, pembagian masker, handsanitizer, membantu pasien TBC untuk PMO, pengambilan obat, mengantar pasien hingga melakukan kegiatan grebek pintu door to door untuk screening kesehatan” jelas Insiyah.

Menurut Insiyah penghargaan ini bukan semata untuk dirinya pribadi, namun juga untuk kader kesehatan TBC Kota Blitar yang terbentuk sejak tahun 2018 lalu. Pihaknya berharap seluruh jajaran semakin kompak untuk mengawal dan menjaga kesehatan masyarakat. (Fan)

Sumber : blitarkota.go.id

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021