Ikuti Verifikasi Tingkat Nasional, Wali Kota Blitar Berharap Masuk Nominator STBM Award 2021

Administrator 24 Sep 2021 46x Share
img-berita

Blitar Kota-Verifikasi menuju Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award tahun 2021 ini berlangsung secara virtual di ruang ISC, Dinas Kominfo dan Statistik, Rabu 22 September 2021. Pada kesempatan tersebut, Santoso-Wali Kota Blitar mempresentasikan program sanitasi yang sudah berjalan, dihadapan tim verifikator Pusat dan Provinsi Jawa Timur.

Santoso usai kegiatan mengatakan STBM merupakan pendekatan yang menekankan perubahan perilaku hidup bersih dan sehat. Program ini melibatkan masyarakat sebagai subjek pembangunan yang berperan aktif dalam proses pengambilan keputusan. Menurutnya verifikasi ini menjadi tahapan jelang penganugrahan STBM Award Jawa Timur tahun 2021.

Santoso berharap Kota Blitar bisa menjadi salah satu nominator. Sebab di wilayahnya sudah ada regulasi yang menjadi landasan pelaksanaan sanitasi. Selain itu juga didukung adanya kelompok kerja (pokja) dalam menangani jambanisasi, prokasih, sedot tinja dan lainnya. Menurut Santoso, hal ini menunjukkan keseriusan Kota Blitar dalam mewujudkan STBM.

“ Di Kota Blitar ini ada beberapa regulasi yang ini menunjukkan keseriusan Pemkot dalam penangan Sanitasi,” Ujar Santoso

Hadir dalam verifikasi tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bappeda, Kepala UPTD Puskesmas, Camat dan beberapa Pokja Kota Blitar. (Sur)

Sumber: blitarkota.go.id

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021