Gelar Jambore Kader Posyandu Kota Blitar, Wali Kota Blitar Ajak Kader Posyandu Gencarkan Sosialisasi Stunting untuk Masyarakat

Administrator 17 Jul 2024 98x Share
img-berita

Kota Blitar - Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyelenggarakan Jambore Kader Posyandu untuk mengajak para Kader Posyandu ll menggencarkan sosialisasi stunting. Kegiatan itu berlangsung di Balai Kota Koesoema Wicitra, Senin (10/06/2024).

Kepala Dinkes Kota Blitar, Dharma Setiawan mengatakan Jambore Kader Posyandu diselenggarakan untuk meningkatkan kinerja Kader Posyandu dalam mendukung tugas puskesmas di masing-masing wilayah. Terlebih dalam menggencarkan sosialisasi atasi stunting.

Tidak hanya itu, dalam Jambore Posyandu Kota Blitar 2024 juga diadakan launching posyandu ILP, lomba kader berprestasi, lomba video layanan posyandu, penguatan pokjanal posyandu hingga pemberian paket pak gimin semangat bagi penerima bantuan gizi secara simbolis. Dharma berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat peran Kader Posyandu dalam mengatasi stunting di Kota Blitar.

"Kami gelar Jambore Kader Posyandu untuk berbagi ilmu dan sharing pengalaman dalam mengatasi stunting maupun upaya sosialisasinya yang kreatif," tegas Dharma.

Sementara itu, Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mendukung Jambore Kader Posyandu yang digelar Dinkes Kota Blitar. Menurutnya upaya yang dilakukan Dinkes Kota Blitar dapat meminimalisir kasus stunting dengan digencarkannya sosialisasi. Baik melalui sosial media, tatap muka secara door to door maupun pertemuan di tingkat Kelurahan bersama puskesmas setempat.

"Kami sangat apresiasi sekali, ini juga menjadi cara untuk pemerintah dalam mengatasi stunting dengan mengajak Kader Posyandu untuk menggencarkan sosialisasi atasi stunting," kata Wali Kota Blitar.

Dalam kesempatan itu, pemerintah Kota Blitar juga memberikan paket bantuan gizi melalui program Pak Gimin Semangat. (Fan)

Sumber : blitarkota.go.id

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021