FBKS Kota Blitar Monitoring Prokes Pengunjung MBK dan Perpus Bung Karno

Administrator 08 Feb 2022 53x Share
img-berita

Kota Blitar - Forum Blitar Kota Sehat (FBKS) melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di area wisata Makam Bung Karno (MBK) dan Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno.(4/2/2022).

Wakil Ketua FBKS Joko Nurbatin menjelaskan monitoring ini dilakukan untuk

mewujudkan Kota Blitar agar tetap kondusif, sehat, aman, nyaman dan layak dihuni. Selain itu juga untuk merealisasikan visi misi FBKS untuk mewujudkan pariwisata yang sehat.

Dari hasil monitoring, Joko menyebut secara umum penerapan prokes Covid-19 di MBK sudah bagus. Namun masih ada beberapa pengunjung wisata yang belum tertib menerapkan protokol kesehatan. Misalnya pemakaian masker yang belum sempurna, atau bahkan tidak memakai masker sama sekali dengan alasam ketinggalan di kendaraan.

Melihat kondisi tersebut, Joko mengaku bersama tim FBKS langsung menegur, mengedukasi serta memberikan sarana prokes yang diperlukan.

“Kalau secara umum sudah menerapkan prokes dengan baik para pengunjung MBK dan Perpus, cumin ada satu dua yang kurang menerapkan kita langsung menegur, mengedukasi dan memberikan sarana yang diperlukan” ungkap Joko.

Selain MBK dan Perpus Bung Karno, tim FBKS juga akan melakukan monitoring prokes Covid-19 di tempat publik lainnya sebagai antisipasi lonjakan Covid-19. (fik).

Sumber : blitarkota.go.id

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021