Dinkes Segera Lakukan Screening Kusta Di 21 Kelurahan Se Kota Blitar

Administrator 23 Feb 2021 84x Share
img-berita
BLITAR - Baru saja menyelesaikan pelaksanaan program PIN Polio sepekan yang lalu, saat ini Dinas Kesehatan Kota Blitar tengah bersiap menghadapi program nasional selanjutnya berupa Eliminasi Kusta 2017. Sehubungan dengan hal itu Dinkes segera lakukan pemetaan kusta pada seluruh wilayah di Kota Blitar.
Seperti yang disebutkan oleh Kepala Seksi Pencegahan Pengamatan dan Pemberantasan Penyakit Bidang P2PL Dinas Kesehatan Kota Blitar Dissie L. Arlini pada Rabu (23/03), hal ini sesuai dengan program dari pusat dan propinsi, bahwasannya kegiatan eliminasi kusta tahun 2017. Sehingga pihaknya dalam waktu dekat harus segera lakukan tahapan kegiatan,  diantaranya adalah pemetaan atau screening surveilance kusta pada 21 kelurahan di Kota Blitar. Dissie mengakui, saat ini Dinkes sedang mempersiapkan pembentukan tim juru kusta di seluruh puskesmas se Kota Blitar, dan mereka inilah yang nantinya bertugas mencari dan mendeteksi  para penderita kusta.

Dissie berharap, program penanganan ini nantinya bisa dilakukan secara maksimal tentu saja dengan dukungan berbagai pihak baik pemerintah dan warga masyarakat.(sar)

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021