Dinkes Kota Blitar Berikan Pembinaan Hygiene Sanitasi Bagi Pengusaha Jasa Boga, Cattering dan Restoran

Administrator 06 Dec 2021 92x Share
img-berita

Blitar Kota - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar memberikan pembinaan bagi pengusaha jasa boga, cattering dan restoran untuk menjaga kehigienisan makanan. Kegiatan berlangsung disalah satu Rumah Makan Jl. Kalimantan Kota Blitar, Kamis (26/11/2021).

Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga, Dinas Kesehatan Kota Blitar - Kiki Ismaya mengatakan pembinaan hygiene sanitasi makanan ini menjaga kehigienisan pengelolan makanan agar tidak menimbulkan penyakit dan gangguan kesehatan. Selain itu, kegiatan tahunan agar pengusahan jasa boga, catering dan restoran memiliki pemahaman pengelolaan makanan yang aman dan sehat, meski sudah memiliki lesensi.

Menurut Kiki, menjaga kehigienisan makanan bisa dimulai dengan pemilihan bahan baku dan tempat pengolahan makanan yang bersih. Selain itu pengolah makanan atau chef juga harus menjaga kebersihan diri  dengan memakai APD meliputi masker, sarung tangan khusus dan penutup rambut.

“Yang kita berikan adalah hal yang mendasar, dari cara pemilihan bahan baku yang bagus dan cara mengolah bahan baku yang higienis,” terang Kiki.

Kiki menambahkan untuk memastikan pengusaha jasa makanan di Kota Blitar bisa menjaga kehigienisan makanan, maka dinas setempat akan melakukan pembinaan dan pemantauan secara berkelanjutan. (Fan)

Sumber : blitarkota.go.id

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021