Dinkes Akan Lakukan Screening Penyakit Tidak Menular Di Sekitar 10 SKPD

Administrator 23 Feb 2021 69x Share
img-berita
BLITAR - Jika tahun 2015 lalu melakukan screening di dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tahun 2016 ini Dinas Kesehatan akan melakukan screening penyakit tidak menular di sekitar 10 SKPD. Untuk mendeteksi penyakit-penyakit yang tidak menular pada pegawai di masing-masing SKPD. Jika sudah terdeteksi penyakit baik yang tanpa gejala atau dengan gejala bisa melanjutkan ke pengobatan secara tuntas sehingga tidak membahayakan dirinya. 
Harni Setyorini, S.T Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Blitar pada Kamis (12/05), mengatakan bahwa dalam melakukan screening penyakit tidak menular tahun lalu ada dua SKPD. Masing-masing Dinas Kesehatan dan Badan Pemberdayaan Masyarakat (BAPEMAS) dan KB Kota Blitar. Tahun ini rencananya ada 10 SKPD yang menjadi sasaran. Screening itu diantaranya melakukan tes hipertensi, kolesterol dan obesitas. 

Harni menambahkan, proses screening ini dilakukan dengan cara tim dari Dinas Kesehatan bersama petugas dari Puskesmas datang langsung ke SKPD untuk melakukan pengecekan.  Jika hasilnya tidak sesuai dengan standart kesehatan seperti hipertensi dan kolestrol tinggi, pegawai yang bersangkutan bisa langsung ke unit kesehatan, karena yang dilakukan masih sifatnya srcreening. Hal ini dilakukan juga sebagai upaya pengendalian penyakit tidak menular, sehingga lebih waspada dengan dirinya terkait dengan penyakit tidak menular ini.(der)

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021