Dinas Kesehatan Kota Blitar Mulai Lakukan Vaksinasi Anak Dosis II

Administrator 24 Jan 2022 70x Share
img-berita

Blitar Kota - Dinas Kesehatan Kota Blitar mulai memberikan vaksinasi dosis II untuk anak usia 6-11 tahun. Pelaksanaan sudah dimulai sejak Senin, 17 Januari 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar Dharma Setiawan M.Mkes., ditemui di Gedung Inspektorat Daerah Kota Blitar Selasa, (18/1/2022) menjelaskan vaksinasi dosis II bagi anak dilaksanakan sesuai dengan jadwal masing-masing lembaga. Sejauh ini cakupannya sudah mencapai 3.42 persen atau 463 siswa usia 6-11 tahun. Dharma menyebut dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini, pihaknya tetap bekerja sama dengan beberapa fasilitas kesehatan mulai dari klinik DKT, Rumah Sakit dan Klinik Polres Blitar Kota.

“Iyaa minggu ini kita fokus 3 SD dulu yaa, trus kita juga upayakan February ini selesai untuk dosis II anak anak” jelas Dharma.

Sementara itu, Kepala SDN Sentul 2 Sustini mengaku siswanya sudah menerima vaksin dosis II Senin, 17 Januari 2022. Pelaksanaannya dilakukan oleh petugas Klinik Polres Blitar Kota, dengan sasaran 240 siswa. Sementara, masih ada 15 siswa yang vaksinasinya tertunda sebab tidak lolos skrining kesehatan. Sustini juga menyarankan agar 15 siswa ini mengikuti vaksinasi yang diadakan Polres Blitar Kota di Graha Patria.

“Alhamdulillah dosis II sudah berjalan sangat lancar yaa, kemarin itu semua undangan hadir. Ada beberapa yang gga lolos skrining akhirnya diarahkan ke Graha Patria nantinya” jelas Sustini.

Sustini menambahkan, vaksinasi berjalan lancar dan tidak menemui kendala apapun. Sebab, sama seperti dosis I pihaknya juga melibatkan orang tua siswa untuk mendampingi pelaksanaan vaksinasi. (fik).

Sumber : blitakota.go.id

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021