Di Kota Blitar Belum Seluruh Ibu Mau Berikan ASI Ekslusif Bagi Bayi

Administrator 23 Feb 2021 60x Share
img-berita
BLITAR - Berdasarkan data di Dinas Kesehatan Kota Blitar diketahui bayi usia 0 hingga 6 bulan yang mendapatkan pemberian asi ekslusif dari ibu, sekitar 1.507 bayi atau sekitar 77,7 % tersebar ditiga kecamatan. Di wilayah Kecamatan Sananwetan sebanyak 614 bayi (75 %), di Kecamatan Sukorejo 599 bayi atau 79,7 % dan di wilayah Kepanjenkidul 294 bayi atau 79,9 %.
Suprayogi, S.E Kepala Bidang Peningkatan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Blitar pada Sabtu (09/04), dikonfirmasi mengatakan bahwa pemberian ASI ekslusif kepada bayi memang terbukti banyak manfaat, diantaranya membangun ikatan emosi bayi dengan ibunya, kebal terhadap penyakit, mencerdaskan IQ dan lain-lain. Namun belum semua ibu memahami hal itu hingga akhirnya mereka enggan memberikan ASI ekslusif. Adapun beberapa alasan ibu yang tidak mau menyusui bayinya karena air susu tidak dapat keluar secara maksimal, sehingga bayi tidak cukup ASI, bayi kesulitan menyusui akibat kondisi puting payudara yang kecil, ibu bekerja atau alasan lainnya. Hingga akhirnya ibu memilih memberikan susu formula.
Lebih lanjut Yogi berharap seluruh elemen masyarakat turut mendukung program pemberian ASI ekslusif. Artinya bukan hanya menjadi tanggungjawab ibu, namun anggota keluarga lain juga selalu mendorong untuk pemberian ASI ekslusif itu, begitu juga dengan masyarakat luas.(ram)

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021