Antisipasi Tertular Penyakit, Puluhan Modin Kecamatan Kepanjenkidul Ikuti Pelatihan Pemulasaran Jenazah

Administrator 23 Feb 2021 51x Share
img-berita
BLITAR - Sebanyak 75 modin se Kecamatan Kepanjenkidul baik perempuan maupun laki-laki selama satu hari diikutkan dalam pelatihan pemulasaran (memandikan) jenazah yang bertempat di UPTD Puskesmas setempat. 
Didik Djumianto, S.KM., M.Mkes kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Kepanjenkidul dikonfirmasi pada Jumat (01/07), mengatakan bahwa melalui pelatihan itu para modin mendapatkan materi berupa teori dan praktik cara memandian jenazah secara sehat. Ketika memandikan jenazah idealnya menggunakan peralatan yang memadai agar terhindar dari tertular penyakit. Mengingat setiap modin tidak mengetahui riwayat kesehatan yang meninggal. Minimal dengan menggunakan sarung tangan dan celemek. Sehingga ketika ada cairan yang keluar dari tubuh jenazah tidak akan masuk dalam pori-pori tangan.
Lebih lanjut Didik berharap para modin juga membagikan informasi yang diperoleh kepada masyarakat. Karena seringkali proses memandikan jenazah langsung dilakukan oleh keluarga. Sementara modin hanya mengarahkan mulai dari proses memandikan, mengkafani dan men-sholatkan jenazah.(ram)

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021