35 CJH Kecamatan Kepanjenkidul Ikuti Tes Kebugaran

Administrator 23 Feb 2021 61x Share
img-berita
BLITAR - Setelah sebelumnya mengikuti general check up awal di Puskesmas Kecamatan Kepanjenkidul, sekitar 35 calon jemaah haji asal Kecamatan Kepanjenkidul bersama CJH lain dari Kecamatan Sananwetan dan Sukorejo ikut dalam tes kebugaran. Dilaksanakan di UPTD Puskesmas Kecamatan Kepanjenkidul, Jumat pagi (16/04).
Didik Djumianto, SKM., M.Mkes Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Kepanjenkidul pada Sabtu (16/04), dikonfirmasi mengatakan bahwa rangkaian tes kebugaran diawali dengan pemeriksaan kesehatan seperti denyut nadi, tensi darah dan lain-lain. Setelah itu senam bersama dilanjutkan dengan lari-lari kecil diseputaran area Puskesmas dengan jarak tempuh 1,6 km. Secara keseluruhan CJH Kota Blitar mampu melaksanakan dengan baik, artinya tidak ada yang sampai jatuh pingsan karena kelelahan. Mengingat dari awal kegiatan petugas meminta CJH untuk lari-lari kecil, bagi yang tidak kuat cukup berjalan kaki saja.
Menurut Didik, kegiatan terakhir dalam tes kebugaran berupa imunisasi meningtis. Menjadi persyaratan wajib, bagi setiap CJH sebelum menuju tanah suci Mekkah.
Sementara itu disinggung mengenai imunisasi lain, seperti influensa dan pneumonia akan dilaksanakan dipertemuan berikutnya.(ram)

Berita Populer

Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 23 Feb 2021

Calon Jamaah Haji Dipastikan Mendapat Vak..

by Administrator | 23 Feb 2021

Stock Vaksin Melimpah, Layanan Vaksinasi ..

by Administrator | 04 Jul 2023

Penderita AIDS Meninggal Dunia Dipastikan..

by Administrator | 23 Feb 2021

Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesma..

by Administrator | 23 Feb 2021

Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya ..

by Administrator | 18 Feb 2021