x
Vaksinasi Maritim Manyasar 2.722 Orang, Dinkes Kota Blitar Distribusikan Sisa Vaksin ke Fasilitas Kesehatan.

Blitar Kota - Vaksinasi Maritim di Gedung Kesenian Kota Blitar, 14 dan 15 Oktober 2021 telah menyasar 2.722 orang dari 10 ribu dosis vaksin yang disediakan. Meski tidak memenuhi target, namun capaian ini dinilai bagus. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar juga berencana mendistribusikan sisa dosis ke fasilitas kesehatan.

Minimalisir Angka Kematian, Dinas Kesehatan Kota Blitar Tingkatkan Pemantauan Ibu Hamil

Blitar Kota - Dinas Kesehatan Kota Blitar berupaya untuk meminimalisir kematian ibu hamil (bumil) di Kota Blitar. Sebab, hingga saat ini ada 14 bumil yang meninggal dunia karena berbagai faktor. Hal tersebut disampaikan oleh Dharma Setiawan, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Blitar Selasa (7/09/2021).

Puskesmas Sukorejo Himbau Masyarakat Tingkatkan 3M+

Blitar Kota - Demam Berdarah Dengue (DBD) hingga saat ini masih menjadi perhatian Dinas Kesehatan Kota Blitar. Apalagi saat ini berada di musim hujan, masyarakat diminta untuk meningkatkan kegiatan 3M+, yaitu menguras bak air, menutup air yang tergenang dan mengubur barang-barang yang sudah tidak terpakai.

Zona Orange Covid-19, Angka Kesembuhan Di Kota Blitar Meningkat

Blitar Kota - Selasa, (06/10/2020), perkembangan Covid-19 di Kota Blitar hingga saat ini terus mengalami peningkatan kesembuhan. Sesuai data yang dilaporkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar hingga 6 Oktober 2020, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 sebanyak 165 orang. Diikuti dengan terus bertambahnya pasien sembuh yang hingga saat ini mencapai 157 orang. Hal ini membuat kedudukan zona Kota Blitar menjadi orange, yang artinya resiko penularan Covid-19 di Kota Blitar sedang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar Paparkan Aturan Pelaksanaan Pilwali

Blitar Kota - Rabu, (23/09/2020), Pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang rencananya akan dilaksanakan 9 Desember mendatang, saat ini tahapannya sudah mencapai penetapan calon dan pengundian nomor paslon. Namun sedikit berbeda dengan tahun lalu yang biasanya pilkada digelar serempak, namun tahun ini berada ditengah pandemi Covid-19.

Waspada Corona, Dinkes Kota Blitar Gelar Rakor Dengan Faskes Blitar Raya

Blitar Kota - Rapat koordinasi ini bertujuan untuk memantabkan kembali kewaspadaan Pemerintah Kota Blitar dalam menghadapi virus codvid-19 atau Corona. Melibat perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dan 15 fasilitas kesehatan Blitar Raya, terdiri dari puskesmas, rumah sakit dan klinik kesehatan. Kegiatan berlangsung di gedung pertemuan Dinas Kesehatan Kota Blitar, Senin (09/03/2020)

Paguyuban Kesehatan Jiwa Sukorejo Bentuk Satgas Kekambuhan ODGJ

Blitar Kota - Untuk memaksimalkan dalam penanganan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), Paguyuban Kesehatan Jiwa Masyarakat, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Kekambuhan ODGJ. Sebagai antisipasi jika terjadi kekambuhan diluar jam kerja pelayanan, petugas inilah yang akan melakukan tindakan.

Dinkes Kota Blitar Siagakan Kader Jumantik di Seluruh Kelurahan

Blitar Kota - Selain di seluruh RT se-Kota Blitar, Juru Pemantau Jentik ( Jumantik ) juga diwajibkan siaga di masing-masing rumah warga, untuk memastikan seluruh rumah bebas genangan dan bebas jentik. Hal ini dimaksudkan untuk menekan jumlah penderita DBD

Pemkot Blitar Berharap, Hasil Studi Komparasi Kader Posyandu Kecamatan Kepanjenkidul Bisa Ditindak Lanjuti Oleh Peserta

Blitar Kota - Kamis, (03/10/2019), Dinas Kesehatan melakukan studi komparasi Strata Posyandu di Kabupaten Karangasem Bali, bersama kader posyandu balita dan lansia se-Kecamatan Kepanjenkidul. Rombongan berjumlah 404 orang, terdiri dari 390 kader posyandu dan 14 pendamping yang berangkat mulai 1 Oktober dan pulang 4 Oktober 2019 ini. Rombongan dipimpin Assisten Pemerintahan dan Kesra Kota Blitar.

Berlangganan dinas kesehatan