x

Tidak Lolos Screening Kesehatan, 5 Siswa SMPN 4 Kota Blitar Gagal Mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Blitar Kota-Ratusan siswa di SMPN 4 Kota Blitar menjadi sasaran vaksinasi 12+ Kota Blitar. Vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Sananwetan, Kamis 16 September 2021. Dalam pelaksanaannnya terdapat lima siswa yang gagal menerima vaksin Covid-19 karena tidak lolos screening kesehatan.

Fitri Aidawati-Koordinator Program Imunisasi UPTD Puskesmas Kecamatan Sananwetan mengatakan dari 527 sasaran terdapat lima siswa yang tidak lolos screening, karena yang bersangkutan mengalami batuk, pilek dan panas. Namun demikian, vaksinasi akan tetap dilakukan saat kondisi ke lima-nya sudah sehat dan stabil. Rencananya vaksinasi susulan akan dijadwalkan bersamaan dengan pemberian vaksin dosis II, 14 Okter 2021 mendatang.

“Ada juga yang ngga lolos skrining tadi, jadi untuk anak anak yang belum bisa vaksin kita akan fasilitasi pada pelaksanaan vaksinasi dosis II nanti pada 14 oktober mendatang.”

Sementara itu, Rizky Alfianto-Koordinator Vaksinasi SMPN 4 Kota Blitar dikonfirmasi terpisah mengatakan, vaksinasi kali ini memang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Namun pelaksanaannya menunggu jadwal dari Puskesmas wilayah. Terkait adanya lima siswa yang belum bisa menerima vaksin Covid-19, Rizky sudah memberikan himbauan agar yang bersangkutan tidak khawatir dan fokus untuk sehat kembali. Sebab vaksin akan tetap diberikan jika kondisi ke limanya sudah sehat.

“Sasarannya ada 527, setelah diskrining ada laporan 5 yang ngga lolos, ini karena gejala batuk dan pilek.“

Rizky menjelaskan selama pelaksanaan vaksinasi ini, PTM terbatas di SMPN 4 Kota Blitar ditiadakan. Usai menerima vaksin, seluruh siswa juga diizinkan pulang kerumah masing-masing. (fik).

Share icon
Dibaca : 18 kali