x

Dinas Pendidikan Kota Blitar Sebut Masih Ada Ribuan Siswa Yang Belum Menerima Vaksin Covid-19.

Blitar Kota-Sebanyak 5.700 siswa SD dan SMP di Kota Blitar hingga kini belum menerima vaksin Covid-19. Sebab, vaksinasi pelajar menyesuaikan ketersediaan vaksin dan jadwal dari Dinas Kesehatan Kota Blitar.  Demikian disampaikan Didit Rahman Hidayat-Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Kamis 16 September 2021.

Didit menjelaskan dari data Dinas Pendidikan Kota Blitar, jumlah pelajar yang menjadi target sasaran vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar mencapai 6.497 siswa. Rinciannya 880 siswa kelas 6 SD berusia 12 tahun dan 5.617 siswa jenjang SMP. Didit mengatakan dalam dua hari pelaksanaan, vaksinasi bagi pelajar SMP baru mencapai 797 siswa. Jumlah itu terdiri dari 270 siswa SMPN 1 dan 527 siswa SMPN 4 Kota Blitar.

Didit meminta agar pelajar yang belum menerima vaksin bersabar menunggu giliran vaksinasi dari Dinas Kesehatan. Menurutnya pelaksanaan vaksin masih difokuskan bagi siswa SMP sederajat.

“Jadi kan kita sudah koordinasi dengan Dinkes, kita sampaikan berapa berapa yabg belum tervakisn. Nanti pelaksanaannya tinggal nunggu jadwal dari Dinkes yaa. Masih banyak yang belum, SMP dan kjelas 6 SD kan juga sudah 12+”

Didit menambahkan, pelaksanaan vakniasi dijadwalkan untuk tetap mempertimbangkan keamanan, serta tidak mengganggu pembelajaran tatap muka terbatas yang mulai berlangsung. (fik).

Share icon
Dibaca : 27 kali