x

Kejurkot Drum Band 2015 Diikuti Lebih Dari 40 Satuan

BLITAR - Kejurkot (Kejuaraan Drum Band Kota Blitar) kembali digelar. Tahun 2015 ini, kejuaraan berlangsung di GOR Sukarno Hatta Kota Blitar pada tanggal 14 hingga 15 Februari 2015. Kejuaraan ini mendapat respon positif dari peserta. Lebih dari 40 satuan drum band ikut andil dalam kejuaraan yang diikuti peserta satuan-satuan drum band se-Kota Blitar dan daerah sekitar seperti Kabupaten Blitar, Tulungagung, Kediri dan Malang.

Khalil selaku Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Blitar pada (14/02) menyebutkan, berdasarkan klasmen ada sekitar 42 satuan drum band yang menjadi peserta. Mulai tingkatan TK ada sekitar 12 satuan drum band, SD Non Brass sekitar 12 satuan dan Brass 8 satuan drum band. Tingkatan SMP diikuti 5 satuan drum band dan SMA/ SMK/ Umum diikuti 5 satuan drum band. Sejumlah peserta ini mengikuti beberapa mata lomba yang dinilai. Baik secara beregu yang didalamnya Lomba Baris Berbaris (LBB) dan Lomba Unjuk Gelar (LUG) serta perorangan seperti paramanandi dan gita pati. 

Khalil menambahkan, jumlah peserta ini sudah sesuai dengan harapan. Bahkan jika dibanding dengan event yang sama sebelumnya, jumlah peserta tahun ini lebih banyak. Karena tahun lalu jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan sebagai wujud pembinaan ini di bawah 40 satuan.

Khalil juga menyebutkan, dalam kejuaraan yang berlangsung selama dua hari ini memperebutkan sekitar 160 tropy dan piagam. (der)

Share icon