x
Dikirim oleh admindinkes pada 24 November 2021

Blitar Kota - Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57, Pemerintah Kota Blitar melaksanakan upacara bender di halaman kantor Wali Kota Blitar, Rabu (17/11/2021). Upacara dihadiri jajaran forkopimda dan diikuti perwakilan ASN serta nakes di Kota Blitar.

Wali Kota Blitar - Santoso di Konfirmasi usai kegiatan mengatakan peringatan HKN menjadi momentum bagi Pemerintah untuk meningkatkan komitmen dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat. Selain itu, pihaknya juga memberikan apresiasi untuk nakes yang berada dibarisan terdepan penanganan Covid-19. Menurut Santoso, jajaran nakes menjadi pahlawan Covid-19, karena selama pandemi menyerahkan seluruh tenaga, pikiran bahkan nyawa.

"Hari ini seluruh komponen kesehatan dihadirkan melalui perwakilan. Beliau adalah pahlawan-pahlawan yang berada diujung tombak dalam penanganan Covid-19," terang Santoso.

Di kesempatan yang sama, Santoso turut menyerahlan 2 unit mobil ambulance untuk puskesmas Sananwetan dan Kepanjenkidul.
Langkah ini untuk mempercepat dan meningkatkan pelayanan kesehatan di tingkat puskesmas Kota Blitar.

"Ini realisasi program yang dulu pernah saya janjikan. Untuk Puskesmas Sukorejo sudah leboh dulu menerima," kata Santoso.

Santoso berharap dalam peringatan HKN ke 57 tahun, warga Kota Blitar senantiasa meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar kualitas kesehatan masyarakat meningkat. (Sur).

Sumber : blitarkota.go.id