x
Dikirim oleh admindinkes pada 24 September 2021

Blitar Kota-Pemerintah Kota Blitar bersama Polres Blitar Kota menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bertajuk "Vaksinasi Merdeka Serentak". Berlangsung di Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar, Rabu 22 September 2021.

Santoso-Wali Kota Blitar usai kegiatan menjelaskan, "Vaksinasi Merdeka Serentak" ini dilakukan pada 96 titik di Indonesia. Untuk Kota Blitar menyasar 2.000 mahasiswa untuk dosis pertama. Santoso menyebut, vaksinasi ini juga sebagai upaya menuju kegiatan perkuliahan yang direncanakan berlangsung bulan depan. Salah satu syaratnya, mahasiswa, dosen hingga staff harus sudah divaksin. Santoso juga meminta agar seluruh kebutuhan selama perkuliahan tatap muka terbatas dimatangkan.

“Hari ini kita lakukan "Vaksinasi Merdeka Serentak" di 96 titik Indonesia, kalau Kota Blitar kebetulan di Unisba. Ada 2000 mahasiswa menjadi sasaran. Alghamdulillah berjalan lancar, ini juga sebagai upaya menuju ke perkuliahan terbatas bulan depan.”

Sementara itu, AKBP Yudhi Hery Setiawan-Kapolres Blitar Kota mengatakan, sesuai data dari 4.000-an mahasiswa, 2.000 diantaranya belum tervaksin Covid-19. Untuk itu vaksinasi di UNISBA ini dilakukan secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan. Yudhi juga berharap dengan vaksinasi serentak ini dapat mempercepat herd immunity di Kota Blitar.

“Vaksinasi Merdeka Serentak ini juga sebagai percepatan cakupan vaksinasi di Kota Blitar. Upaya ini juga sebagai langkah kita menuju level I yang harus 60% lebih vaksinasi lansia. Besok kita gelar vaksinansinya.”

Yudhi menambahkan selain mempercepat vaksinasi pada kelompok 12+ dan 18+, saat ini Pemerintah Kota juga terus mengejar cakupan vaksinasi lansia. Sebab, sesuai Inmendagri, salah satu syarat daerah menuju Level I PPKM Jawa-Bali yaitu vaksinasi lansia harus lebih dari 60 persen. (fik).

Sumber: blitarkota.go.id