x
Dikirim oleh admindinkes pada 25 February 2021

Blitar Kota - Untuk mencegah terjadinya penularan kasus Covid-19 bagi Lansia di wilayah Kelurahan Karangtengah, Kepala Puskesmas Sananwetan bersama Lurah Karangtengah menggelar rapid antigen untuk 17 lansia di Kelurahan Karangtengah. Kegiatan ini dilaksanakan di balai Kelurahan Karangtengah, Selasa, (23/02/2021)

Kepala Puskesmas Sananwetan, Trianang Setyawan mengatakan, rapid antigen bagi 17 lansia di Kelurahan Karangtengah ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid-19 pada kelompok Lansia. Mengingat Lansia merupakan kelompok yang rentan tertular Covid-19. Trianang juga menjelaskan Rapid Antigen ini juga melibatkan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas, Polres dan Kodim 0808. Hasilnya seluruh lansia dinyatakan negatif Covid-19. Namun demikian, Trianang menghimbau agar para lansia dan keluarga tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan utuh dan benar.

Dalam pelaksanaan Rapid tersebut, Trianang juga memberikan edukasi bagi seluruh Lansia yang akan mengikuti Rapid Antigen bahwa screening awal ini sangat penting karena dari screening pihak Tenaga Kesehatan dapat mendeteksi sumber penularan Covid-19 di lingkungan masyarakat.

“Rapid Antigen bagi 17 lansia di Kelurahan Karangtengah ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid-19 pada kelompok Lansia, mengingat Lansia merupakan kelompok yang rentan tertular Covid-19,” jelas Trianang.

Trianang berharap, dengan dilakukan rapid antigen bagi Lansia di Kelurahan Karangtengah ini dapat mencegah Lansia tertular Covid-19. Kegiatan Rapid ini sendiri akan dilaksanakan secara bertahap di seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Sananwetan. (Fan)

Sumber: blitarkota.go.id