x
Dikirim oleh admindinkes pada 1 March 2021

Blitar Kota - Dinas Pendidikan Kota Blitar telah mengajukan atau menyerahkan data tenaga kependidikan untuk menerima vaksin Covid-19 tahap dua, yang telah dimulai Rabu 23 Februari 2021.

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan, Dinas Pendidikan Kota Blitar, Esti Widasih mengatakan, pendataan tenaga kependidikan di Kota Blitar sudah dilakukan sejak minggu lalu, sesuai arahan dari Dinas Kesehatan. Menurut Esti, ada 2.372 guru dan tenaga pendidik yang terdata untuk vaksinasi Covid-19. Jumlah itu terdiri dari tenaga kependidikan negeri-swasta, dari tingkat PAUD-SMP, termasuk Pusat Layanan Autis (PLA) Kota Blitar.

“Kita mengacu data dari dapodik ya, yang belum masuk juga ada yang tetap kita data seperti LPA itu,” kata Esti.

Esti menegaskan data tenaga kependidikan yang telah diserahkan ke Dinas Kesehatan nantinya akan diseleksi dan diurutkan berdasarkan skala prioritas. Namun pihaknya mengaku belum tahu pasti, kapan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik dilakukan, karena hingga kini belum asa konfirmasi lebih lanjut dari dinas terkait.

“Kita juga masih menunggu penjadwalan dari Dinas Kesehatan,” jelas Esti.

Sementara itu, vaksinasi Covid-19 tahap dua diperuntukan bagi pelayan publik, yang didalamnya termasuk TNI-Polri, ASN, tenaga pendidikn, pegawai pemerintahan, hotel, BUMN-BUMD, wartawan dan pedagangan. (Kir)