x
Dikirim oleh admindinkes pada 24 September 2021

Blitar Kota-Vaksinasi 12+ terus terus digencarkan Pemerintah Kota Blitar. Seperti yang berlangsung Selasa, 21 September 2021, ratusan siswa SMPN 2 Kota Blitar menerima vaksin covid-19.

Triana Sulistyaningsih-Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar dikonfirmasi di SMPN 2 Kota Blitar mengatakan vaksinasi dilakukan sesuai dengan jadwal dari Dinas Kesehatan Kota Blitar. Sesuai data, sebanyak 507 siswa menerima vaksin dosis I jenis Sinovac. Menurut Triana ada sejumlah siswa yang vaksinasinya gagal, karena tidak lolos skrining kesehatan akibat demam tinggi dan gondongan. Saat disinggung berapa jumlahnya, Triana belum bisa merinci, sebab sampai berita ini ditulis pelaksanaan vaksin masih berlangsung.

“Hari ini vaksinasi dosis satu di SMPN 2 Kotas Blitar dengan sasaran kurang lebih ada 507 anak yaa, ini semua juga sudah sesuai dengan jadwal. Kelas VII, VIII, dan IX semua ikut divaksin yang terdata. Karena ada yang sudah vaksin di Kelurahan, Polres dan lainnya.”

Sementara itu Khoirul Ummi-Guru Bimbingan Konseling sekaligus tim Vaksinasi SMPN 2 Kota Blitar menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini untuk siswa kelas VII-IX. Siswa datang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Kelas IX jam 7, kelas VIII jam 8, dan kelas VII jam 9 pagi. Seluruh siswa yang datang juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Semua kelas ini datangnya jam 8, 9 dan 10 sudah kita jadwal. Pembelajaran kita tiadakan yaa mereka selesai vaksin pulang. Sementara masih lima ini tadi yang tidak lolos skrining”

Sesuai pantauan dilapangan, sebanyak dua tim vaskinator diturunkan Dinas Kesehatan untuk vaksinasi 12+ kali ini. Diantaranya tim dari Puskesmas Kecamatan Kepanjenkidul dan tim Dinkes Kota Blitar. (ik).