x
Dikirim oleh admindinkes pada 11 May 2021

Blitar Kota- Perkembangan Covid-19 di Kota Blitar terus mengalami penurunan. Setelah pada 06 Mei terdapat lima kasus baru, 07 Mei terdapat empat kasus baru, kinu pada 08 Mei 2021 nihil penambahan kasus Covid-19. Demikian disampaiakn Muhammad Muchlis-Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Blitar, Sabtu 08 Mei 2021.

Muchlis menjelaskan, sesuai dengan data yang direlease oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kota Blitar saat ini menempati urutan 24 dari 38 Kabupaten-Kota dalam penanggulangan Covid-19. Sementara untuk keseluruhan di Jawa timur, angka kesembuhan pasien Covid-19 mencapai 91.5%. Artinya, mayoritas Kabupaten-Kota di Jawa Timur mengalami peningkatan kesembuhan. Misalkan saja di Kota Blitar pada 08 Mei 2021, terdapat dua pasien sembuh. Dua orang ini terdiri dari perempuan berusia 38 dan 43 tahun dari Kelurahan Bendo. Keduanya dinyatakan sembuh karena usai menjalani isolasi dan tidak menunjukkan gejala Covid-19 lagi. Muchlis menambahkan, bertambahnya pasien sembuh ini akan mempengaruhi posisi Kota Blitar dalam penanganan Covid-19. Untuk itu, Muchlis meminta agar warga tidak abai menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dinilai penting karena dapat mencegah penyebaran. Muchlis menambahkan prokes harus menjadi habit atau kebiasaan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Iyaa kita ini minta agar masyarakat idak abai menrapkan protocol kesehatan yaa. Yang penting tetap patuh dan utuh terus diterapkan ini pakek masker jaga jarak, menghindari kerumunan dst. Hingga berita ini ditulis, jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Blitar sebanyak 2565 orang. Rinciannya 112 orang meninggal dunia, serta sebanyak 2445 orang telah dinyatakan sembuh. (fik)