x
Dikirim oleh admindinkes pada 7 May 2021

Blitar Kota- perkembangan Covid-19 di Kota Blitar terdapat lima kasus konfirmasi baru per tanggal 06 Mei 2021. Enam orang ini berasal dari Kelurahan Karangsari satu orang, Kelurahan Kepanjenkidul satu orang, Kelurahan Bendo satu orang, Kelurahan Kepanjenlor satu orang, dan Kelurahan Sananwetan Satu orang.

Muhammad Muchlis-Juru Bicara Satgas Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar menjelaskan, lima kasus konfirmasi baru ini empat diantaranya merupakan pindahan kasus suspek dan satu orang kasus baru. Ke limanya dinyatakan terkonfirmasi setelah hasil RT PCR-nya dinayatakan positif covid-19. Tiga oranga asal Kelurahan Bendo, Karangsari dan Kepanjenkidul saat ini berada di Rumah Isolasi (Rumis) Covid-19. Sedangkan dua orang asal Kelurahan Sananwetan dan Kepanjenlor saat ini tengah dirawat di RS Rujukan Covid-19. Muchlis menambahkan, selain bertambah lima kasus konfirmasi baru, terdapat lima pasien yang dinyatakan sembuh. Kelima pasien ini dua orang berasal dari Kelurahan Bendogerit, sedangkan lainnya berasal dari Kelurahan Gedog, Tlumpu dan Kepanjenkidul. Kelimanya dinyatakan sembuh karena usai menjalasi isolasi dan tidak menunjukan gejala Covid-19 lagi. Meski sudah dinyatakan sembuh, namun tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Muchlis mengimbau agar warga Kota Blitar terus menerapkan protokol kesehatan 5M. Tujuannya untuk menekan penyebaran Covid-19, apa lagi saat ini berada di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1442 H, warga diminta untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan.

Kita terus mengimbau kepada masyarakat, untuk terus menerapkan protocol kesehatan sambil terus menjalani ekonomi. Sama saja kita ini dimana mana ada Covid-19. Pokoknya protokol kesehatan jangan dianyang. Dengan bertambahnya lima kasus konfirmasi baru ini, saat ini kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Blitar sebanyak 2561 orang. Rinciannya 2 orang dirawat di RS Rujukan Covid-19, 3 orang menjalankan isolasi di Rumah Isolasi (Rumis) Covid-19 Kota Blitar, 112 orang meninggal dunia, dan sebanyak 2438 orang telah dinyatakan sembuh. (fik)