x
Dikirim oleh admindinkes pada 7 May 2021

Kota Blitar- Pemerintah Kota Blitar menerima kunjungan Tim Ahli Satgas Covid-19 BNPB RI, Rabu sore 05 Mei 2021 di ruang kerja Wali Kota Blitar. Dalam kunjungan ini, Satgas Covid-19 RI ingin memastikan langkah strategis Pemerintah Kota dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat Lebaran 1442 H.

Santoso-Wali Kota Blitar mengatakan langkah strategis Pemerintah Kota dipaparkan oleh Satgas Covid-19 Kota Blitar dan Kapolres Blitar Kota. Mulai dari optimalisasi PPKM Mikro, penjemputan terhadap PMI yang baru sampai di Kota Blitar, hingga penyekatan dipebatasan yaitu Ponggok, Wonodadi, dan Udanawu. Tidak hanya itu, Pemerintah Kota juga terus meningkatkan sinergitas dengan TNI-Polri dalam mengawasi pusat keramaian mulai dari tempat wisata, tempat hiburan hingga pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat. Pihaknya juga telah menginstruksikan jajaran terbawah RT-RW untuk mengaktifkan kembali lapor cepat, untuk memantau kedatangan warga luar daerah selama larangan mudik 06-17 Mei 2021.

Semua sudah on the track. Kami terus dipantau dan tidak ada catatan khusus. Selama larangan mudik ini kami berupaya mengoptimalkan peran PPKM Mikro. Siapa saja tamu dari luar daerah yang datang wajib lapor. Upaya Pemerintah Kota itu pun mendapat apresiasi positif dari Tim Ahli Satgas Covid-19 RI. Kombespol I Gede Mega Siparwitha menilai penanganan Covid-19 di Kota Blitar sudah bagus. Menurutnya Pemkot Blitar sudah optimal dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, temasuk penyekatan dipebatasan hingga PPKM Mikro yang dinilai sudah sesuai intruksi Satgas Covid-19.

Kota Blitar saya kira sudah optimal kok, utamanya menjelang Lebaran sudah disiapkan dengan baik. Yang penting sinergitasnya harus ditingkatkan, ini kan demi kita bersama. Sementara itu Sobat, dalam kunjungan Tim Ahli Satgas Covid-19 RI ini, Wali Kota Blitar juga didampingi OPD terkait yaitu Dinas Kesehatan, Satpol PP, hingga 3 Camat di Kota Blitar. (Kir)