x
Dikirim oleh admindinkes pada 25 February 2021

Blitar Kota - Kecamatan Sukorejo melakukan evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasn Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah Kecamatan Sukorejo, Senin, (22/02/2021). Pelaksanaan evaluasi dilakukan di balai Kecamatan Sukorejo dan dihadiri oleh Forkopimcam dan Satgas Covid-19 Kecamatan Sukorejo.

Camat Sukorejo, Juyanto saat dikonfirmasi mengatakan, PPKM Mikro di Kacamatan yang diterapkan sejak 16 hingga 22 Februari 2021 dinilai mampu meminimalisir Covid-19. Juyanto menjelaskan, dari hasil evaluasi yang dilakukan ini pihaknya menyebut mayoritas wilayah Keluarahan di Kecamatan Sukorejo berzona kuning dan hijau. Meski begitu, pihaknya tetap meminta agar Satgas Covid-19 tingkat Kelurahan, hingga posko-posko yang ada di setiap RW memaksimalkan penanganan Covid-19. Mulai dari pelaksanaan tracking, testing dan treatment, hingga penindakan kepada warga yang hendak melakukan test, mauoun isolasi. Juyanto menambahkan, selain melakukan evaluasi, dalam acara ini pihaknya juga meningkatkan koordinasi bersama dengan RT, RW, dan seluruh Satgas Covid-19 Kecamatan Sukorejo dalam mempersiapkan PPKM Mikro kedua.

“Iya kalau dari hasil evaluasi ini, kita lihat PPKM Mikro ini bisa meminimalisir yaa. Kalau evaluasinya di Kecamatan kita nggada yang zona merah, kuning dan hijau. Saat ini kita upayakan yang hijau kita pertahankan, yang kuning kita upayakan agar segera hijau,” kata Juyanto

PPKM Mikro pelaksanaan kedua akan berlangsung pada 23 Februari hingga 8 Maret 2021 mendatang. Juyanto memastikamn, sebanyak 50 posko RW diwilayah Kecamatan Sukorejo siap menjalankan PPKM Mikro kedua ini sebagai upaya meminimalisir Covid-19. (fik)

Sumber: blitarkota.go.id