x
Dikirim oleh admindinkes pada 24 September 2021

Blitar Kota - Camat Sananwetan melakukan test swab PCR bagi pegawai kelurahan hingga kecamatan diwilayahnya, Senin (20/9/2021), di Balai Kecamatan setempat.

Camat Sananwetan, Heru Eko Pramono mengatakan swab PCR ini melibatkan pegawai ASN dan non ASN ditingkat kelurahan dan kecamatan. Selain untuk deteksi dini penularan Covid-19, langkah ini juga untuk mendukung perluasan testing Covid-19 di Kota Blitar. Heru menilai, testing ini perlu dilakukan sebab pegawai di kelurahan dan kecamatan sering berinteraksi dengan masyarakat.

Heru menyebut terdapat 145 orang ASN dan Non ASN yang mengikuti tes swab PCR ini. Hasilnya, orang terindikasi reaktif Covid-19. Terdiri dari 2 orang ASN, 1 orang mahasiswa magang, 2 orang pemungut pajak, dan 1 orang banpol.

“Testing atau screening awal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi ASN dilingkup Kelurahan hingga Kecamatan di Wilayah Sananwetan agar tidak menimbulkan kasus-kasus varian baru Covid-19, oleh sebab itu kami melakukan tes swab pcr kepada semua ASN maupun Non ASN” jelas Heru.

Heru berharap melalui test swab PCR ini, dapat menekan kasus dan varian baru Covid-19 di Kecamatan Sananwetan. (Fan)

Sumber: blitarkota.go.id