x
Dikirim oleh admindinkes pada 11 August 2022

Kota Blitar - Subvarian baru Omicron sudah ditemukan di beberapa daerah. Dinas Kesehatan Kota Blitar menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan prokes Covid-19 meski perkembangan kasus aktif landai, Rabu (29/06/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, Dharma Setiawan mengatakan bahwa subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 memang sudah terdeteksi di Indonesia sejak beberapa waktu lalu. Hal itulah yang kemudian memicu kenaikan kasus di beberapa daerah seperti Jakarta dan Jawa Barat. 

Oleh karena itu, pihaknya minta agar masyarakat tetap waspada dengan patuh prokes Covid-19. Sebab penularan subvarian baru Omicron sangat cepat, meski tingkat kesakitannya rendah. 

Ia juga menghimbau agar masyarakat, khususnya lansia untuk segera melengkapi vaksin Covid-19 hingga dosis III. Apabila memiliki komorbid, pihaknya menganjurkan agar yang bersangkutan intens berkonsultasi dengan tenaga kesehatan di Puskesmas. 

"Lansia yang kemarin lansianya terpaksa ditunda, kami mohon untuk segera melengkapi vaksinasinya. Bisa datang ke puskesmas atau layanan kesehatan lainnya di Kota Blitar," terangnya.

Ia mengaku tetap menjalin koordinasi yang dengan Satgas Covid-19 serta jajaran terkait lainnya. Pihaknya menilai meski mobilitas sudah dilonggarkan, namun pergerakan kasus Covid-19 masih terkendali. (Kir)

Sumber : blitarkota.go.id