x
Dikirim oleh admindinkes pada 10 March 2021

Blitar Kota - Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap II resmi dimulai sejak 25 Februari 2021. Ribuan warga Kota Blitar yang bekerja sebagai pelayan publik, diantaranya Pegawai BUMN dan BUMD mendapatkan jatah vaksin. Satu diantaranya 800 Pelayan Publik yang ada di Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Kepala UPTD Puskesmas sekaligus Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Sukorejo, Wisma Yuniar mengatakan, total sebanyak 800 orang yang mendapatkan vaksin tahap kedua. Penyuntikan doais pertama telah dilakukan pada Kamis 25 Februari 2021. Wisma menjelaskan yang menjadi sasaran diantaranya Camat Sukorjeo, Polsek, Danramil serta Forkopimcam Kecamatan Sukorejo. Wisma mengonfirmasi, terdapat beberapa Rumah Sakit yang dapat melakukan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sukorejo. Diantaranya Rumah Sakit DKT, RSU Aminah, dan RS Syuhada Haji. Dari 800 warga Kecamatan Sukorejo, pelaksanaan vaksinnya bertahap sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Kota Blitar. Hal ini selaras dengan target dati Pemerintah terkait percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

“Kita di Kecamatan Sukorejo targetnya ada 800 sasaran yaa, ini dilakukan bertahap sesuai dengan jadwal dari Dinas Kesehaan Kota Blitar. Harapannya semoga masyarakat ini dapat bertambah sehat, imun dan daya tahan tubuhnya ditengah Covid-19 ini,” saat dikonfirmasi Sabtu, (27/02/2021)

Untuk diketahui, terdapat 12 fasilitas kesehatan yang dapat melayani Vaksinasi Covid-19. Sementara dengan dilakukannya vaksin ini, Wisma berharap akan dapat menambah imun serta ketahanan tubuh dimasa Pandemi Covid-19.

Sumber : blitarkota.go.id