x
  • Ribuan Pelayan Publik Jadi Prioritas Utama Vaksinasi Tahap Kedua

    Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar baru saja menerima distribusi vaksin tahap dua dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Selasa dini hari 23 Februari 2021. Total ada 1.840 vial vaksin yang nantinya diperuntukan bagi ribuan pelayan publik Kota Blitar. Yang mana dalam satu vial, terdiri dari delapan dosis vaksin.

  • Sebanyak 17 Lansia di Kelurahan Karangtengah Dilakukan Rapid Antigen

    Blitar Kota - Untuk mencegah terjadinya penularan kasus Covid-19 bagi Lansia di wilayah Kelurahan Karangtengah, Kepala Puskesmas Sananwetan bersama Lurah Karangtengah menggelar rapid antigen untuk 17 lansia di Kelurahan Karangtengah. Kegiatan ini dilaksanakan di balai Kelurahan Karangtengah, Selasa, (23/02/2021)

  • Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan PPKM Mikro

    Blitar Kota - Dalam upaya mengendalikan Pandemi Covid-19,Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyelenggarakan Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi Penanganan Covid-19 serta Pelaksanaan PPKM Mikro di Kota Blitar. Rapat ini di laksanakan di ruang Sasana Praja Kantor Walikota Blitar, Selasa 23 Februari 2021.

  • Kecamatan Sukorejo Siap Terapkan PPKM Mikro Kedua

    Blitar Kota - Kecamatan Sukorejo melakukan evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasn Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah Kecamatan Sukorejo, Senin, (22/02/2021). Pelaksanaan evaluasi dilakukan di balai Kecamatan Sukorejo dan dihadiri oleh Forkopimcam dan Satgas Covid-19 Kecamatan Sukorejo.

  • Videoconference Evaluasi PPKM Skala Mikro Provinsi Jawa Timur

    Blitar Kota - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga saat ini telah berjalan dua pekan di Kota Blitar. Hal ini tentu sebagai upaya penanggulangan sekaligus meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Blitar.

  • Monitoring dan Evaluasi Posko PPKM Mikro RW Tangguh

    Blitar Kota - Dengan adanya peningkatan kasus di lingkungan Jl. Pandan Kelurahan Kauman,  Camat Kepanjenkidul bersama Forkopimcam Kepanjenkidul serta beberapa tokoh masyarakat, melakukan monitoring dan evaluasi Posko PPKM Mikro RW 6 Kelurahan Kauman, Senin (22/02/2021)

  • Satgas Kecamatan Sananwetan Rencanakan Rapid Antigen Bagi Lansia

    Blitar Kota - Dalam rangka meminimalisir bertambahnya kasus positif Covid-19 di Wilayah Sananwetan Kepala Puskesmas Sananwetan dan Camat Sananwetan berinisiatif untuk melakukan Rapid Antigen bagi lansia se-Kecamatan Sananwetan.

  • Camat Sukorejo Hadiri Pembukaan PPKM Mikro RW 3 kelurahan Turi

    Blitar Kota - Sabtu, (20/02/2021), Camat Sukoreno menghadiri pembukaan dan pemantauan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di RW 03 RT 03 Kelurahan Turi, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Pembukaan PPKM Mikro ini sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

  • Hingga Kini Dinas Kesehatan Kota Blitar Belum Terima Laporan KIPI Vaksin Covid-19

    Blitar Kota - Selama proses vaksinasi berjalan Dinas Kesehatan Kota Blitar terus memantau kesehatan para penerima vaksin sebagai antisipasi jika ada yang menunjukkan gejala. Namun sesuai data, hingga kini dinas setempat belum menerima adanya laporan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping usai vaksinasi Covid-19.

  • Monitoring dan Evaluasi PPKM Mikro Wilayah Kecamatan Sananwetan

    Blitar Kota - Dalam rangka menguatkan peran masing-masing RT/RW di Wilayah Kecamatan Sananwetan, Camat Sananwetan bersama Kepala Puskesmas Sananwetan menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro bersama empat kelurahan, sekaligus masing-masing perwakilan RT/RW setempat.

  • Satgas Covid-19 Kecamatan Sananwetan Lakukan Rapid Antigen 42 Ibu Hamil

    Blitar Kota – Sebagai upaya deteksi dini penularan Covid-19 Wilayah Kecamatan Sananwetan,  Kepala Puskesmas Sananwetan bersama Camat Sananwetan menyelenggarakan Screening Rapid Antigen bagi ibu hamil se-Kecamatan Sananwetan. Kegiatan ini dilaksanakan di Puskesmas Sananwetan Kamis, (18/02/2021).

  • Camat Sananwetan Terus Ingatkan Warganya Disiplin 3M dan 3T

    Blitar Kota - Setelah melakukan Sosialisasi tentang Implementasi PPKM Mikro, Camat Sananwetan meneruskan kegiatan dengan melakukan pemantauan perkembangan penyebaran Covid-19 bersama Satgas Kecamatan. Camat Sananwetan juga turut memantau posko Covid-19 di tiap-tiap kelurahan yang tersebar di Kecamatan Sananwetan.

  • Masyarakat Dihimbau Peduli Dan Waspada Terhadap Penyebaran Penyakit Difteri
    BLITAR - Pemberian Vaksin dan screening saja kepada warga masyarakat oleh Dinas Kesehatan Kota Blitar dinilai kurang cukup untuk meminimalisir penyebaran virus difteri. Karena itulah diperlukan usaha dan kepedulian masyarakat untuk membawa anak balitanya ke puskesmas agar diberikan imunisasi.
    Dissie L.
  • Di Kota Blitar Belum Seluruh Ibu Mau Berikan ASI Ekslusif Bagi Bayi
    BLITAR - Berdasarkan data di Dinas Kesehatan Kota Blitar diketahui bayi usia 0 hingga 6 bulan yang mendapatkan pemberian asi ekslusif dari ibu, sekitar 1.507 bayi atau sekitar 77,7 % tersebar ditiga kecamatan.
  • Penanganan Balita Gizi Buruk Seyogyanya Menjadi Tanggungjawab Lintas Sektor
    BLITAR - Meningkatkanya jumlah balita dengan gizi kurang tahun ini memang seharusnya dicermati oleh pihak-pihak terkait. Bukan hanya ditumpukan pada Dinas Kesehatan, mengingat banyak faktor yang menyebabkan balita dengan gizi kurang. Selain karena adanya penyakit penyerta dan bayi lahir dengan berat rendah juga karena kemiskinan.
  • Dua Pendonor Darah Kota Blitar Terima Penghargaan Dari Presiden
    BLITAR - Tahun ini ada dua pendonor darah Kota Blitar yang menerima penghargaan dari Presiden Jokowi sebagai pendonor darah sebanyak 100 kali. Penghargaan telah diterima tanggal (18/12).
  • Cegah Penularan Infeksi, Dinkes Ikutsertakan Tenaga Kesehatan Puskesmas Ikut Pelatihan PPI Dasar
    BLITAR - Bertempat di prodi kesehatan jalan Dr. Sutomo Kota Blitar, Dinas Kesehatan menggelar pelatihan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) Dasar selama empat hari dimulai Selasa (24/05).
  • Pengangkatan Belasan PTT Pegawai Puskesmas Menjadi PNS Masih Menungu Teknis Kementrian Kesehatan
    BLITAR - Sekitar sebelas pegawai PTT dari Dinkes Kota Blitar yang ditempatkan pada 3 Puskesmas yang ada di Kota Blitar hingga saat ini belum dapat diangkat menjadi PNS karena petunjuk teknis dari pihak Kementrian Kesehatan RI terkati pengangkatan PTT kesehatan belum juga turun ke daerah.
    Suyoto Plt Kepala Bad
  • 35 CJH Kecamatan Kepanjenkidul Ikuti Tes Kebugaran
    BLITAR - Setelah sebelumnya mengikuti general check up awal di Puskesmas Kecamatan Kepanjenkidul, sekitar 35 calon jemaah haji asal Kecamatan Kepanjenkidul bersama CJH lain dari Kecamatan Sananwetan dan Sukorejo ikut dalam tes kebugaran.
  • Angka Kematian Bumil Di Kota Blitar Fluktuatif
    BLITAR - Berdasarkan data di Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Blitar diketahui angka kematian ibu hamil fluktuatif atau cenderung naik-turun. Pada tahun 2013 tercatat 7 bumil meninggal. Jumlah itu menurun pada tahun 2014 menjadi 3 orang, dan menurun menjadi 1 orang ibu hamil yang meninggal pada tahun 2015.