x
  • Suharyono: Tim Sepak Bola Kota Blitar Targetkan Lolos Pra Kualifikasi, Menuju Porprov Jatim
    BLITAR - Jelang ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang rencananya akan digelar pada bulan Juni 2015 di Banyuwangi, tim sepak bola Kota Blitar segera menjalani pertandingan pra kualifikasi Porprov.
  • Pemkot Belum Tetapkan KLB Demam Berdarah Di Blitar
    BLITAR - Pemerintah Kota Blitar belum menetapkan penyakit Demam Berdarah (DB) sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB). Padahal dalam bulan Januari sudah ada satu penderita DB yang meninggal dunia.
  • Pembangunan Kelurahan Gedog Fokus Pada PPMK
    BLITAR - Sesuai dengan aspirasi masyarakat di wilayah tersebut, Kelurahan Gedog akan fokus dalam pembangunan yang telah tertuang dalam kegitan Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PPMK) tahun 2015. Pembangunan fasilitas umum menjadi sebuah kebutuhan bagi warga Gedog yang akan dilaksanakan secara menyebar pada beberapa titik wilayah itu secara bergantian.
  • Kejurkot Drum Band 2015 Diikuti Lebih Dari 40 Satuan
    BLITAR - Kejurkot (Kejuaraan Drum Band Kota Blitar) kembali digelar. Tahun 2015 ini, kejuaraan berlangsung di GOR Sukarno Hatta Kota Blitar pada tanggal 14 hingga 15 Februari 2015. Kejuaraan ini mendapat respon positif dari peserta.
  • Mawadatus Shodiq, Salah Satu Kandidat Kelurga Harmonis Kecamatan Sukorejo
    BLITAR - Penilaian lomba keluarga harmonis tingkat Kecamatan Sukorejo Kota Blitar terus berlanjut. Setelah melakukan penilaian dengan sasaran keluarga harmonis di Kelurahan Sukorejo, Turi dan Karangsari di hari pertama serta di wilayah Kelurahan Tlumpu dan Tanjungsari di hari kedua.
  • Penilaian Kelurahan Berseri, Gugah Kesadaran Masyarakat Terhadap Lingkungan
    BLITAR - Rabu siang (11/02), tim penilai lomba kelurahan berseri tingkat Propinsi Jawa Timur melakukan kunjungan lapangan ke empat RW di Kelurahan Kepanjenlor.
  • PJP Aktif Lakukan Penagihan PBB Mulai Maret
    BLITAR - Dianggap sangat berperan dalam realiasai capaian PBB, tahun ini tim intensifikasi PBB Kota Blitar kembali melibatkan masyarakat sebagai Pembantu Juru Pungut (PJP). Bahkan jumlahnya bertambah dari 52 orang menjadi 60 orang.
  • SMAN 1 Kota Blitar Menuju Adiwiyata Mandiri
    BLITAR - Setelah meraih penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup yang diserahkan Menteri Pendidikan di Jakarta sebagai sekolah Adiwiyata tingkat nasional pada akhir tahun 2014 lalu, SMA Negeri 1 Kota Blitar berupaya untuk bisa meningkatkan prestasi dengan meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri.
  • Hasil Penertiban PKL, Jl A.Yani Steril
    BLITAR - Berdasarkan Perwali Nomor 56 dan 59, bahwa terdapat ruas-ruas jalan yang harus bersih dari para Pedagang Kaki Lima. Oleh karenanya selama hampir 2 bulan ini pihak Satpol PP dan Linmas Kota Blitar terus melakukan pendekatan kepada para pedagang dengan cara musyawarah serta penertiban.
  • Tahun 2015, Kelurahan Kauman Siap Menuju Tatanan Madya
    Blitar - Selama dua hari dimulai Selasa siang 11 Pebruari 2015 sekitar pukul 12.00 WIB, tim penilai lomba kelurahan berseri tingkat Propinsi Jatim melakukan kunjungan lapangan ke empat kelurahan di Kota Blitar. Diantaranya kelurahan Kauman-Bendogerit-Kepanjenlor dan Tanjungsari.
  • Dinkes Kota Blitar Temukan Satu Penderita HIV AIDS Di Awal Tahun 2015
    BLITAR - Berdasarkan data pada Dinas Kesehatan Kota Blitar, diketahui jumlah orang dengan HIV-AIDS (Odha) yang masih hidup di Kota Blitar sebanyak 9 orang. Namun pada awal tahun ini jumlahnya bertambah 1 atau menjadi 10 orang. Saat ini seluruhnya mendapatkan pengawasan ketat dari petugas kesehatan agar tetap mau rutin mengikuti pengobatan.
  • Tim Penilai Keluarga Harmonis Kec. Sukorejo Terjun Ke Kelurahan
    BLITAR - Tim penilai dari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar telah melakukan penilaian lomba keluarga harmonis tingkat kecamatan. Seluruh wakil dari tujuh kelurahan se-kecamatan tersentuh dalam penilaian yang langsung ke rumah warga selama tiga hari mulai tanggal 10 hingga 12 Februari 2015.
  • Kolaborasi Aktor Ekonomi Kreatif, Sukseskan Ekonomi Kreatif Kota Blitar
    BLITAR - Pemerintah Kota Blitar di bawah kepemimpinan Walikota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar, SH, tahun 2015 mulai penerapan ekonomi kreatif. Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan ekonomi kerakyatan yang sudah berjalan hampir 5 tahun.
  • Musrenbang Kelurahan Turi, Sarana Fisik Masih Jadi Prioritas
    BLITAR - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) tahun 2015 untuk menentukan skala prioritas pembangunan pada tahun 2016 di Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitat telah selesai dilaksanakan pada tanggal 03 Februari 2015 lalu. Di mulai pra Musrenbang tingkat RT/RW yang kemudian dibahas di tingkat kelurahan.
  • Tahun 2015, Pemkot Revitalisasi Terminal Patria
    BLITAR - Pembangunan terminal Patria yang berada di Jalan Kenari dilaksanakan sekitar tahun 1996-1997, sedangkan peresmiannya dilakukan pada tanggal 14 Pebruari 1998. Sehingga saat ini terminal Kota Blitar sudah berusia sekitar 17 tahun.
  • Sinergi Pengurus Lama dan Baru, LPMK Gedog Dukung Roda Pembangunan
    BLITAR - Pasca mendapat pengarahan dari Walikota Blitar pada bulan Januari lalu, para pengurus LPMK yang baru langsung bekerja dengan baik. Termasuk para pengurus LPMK periode 2015-2017 di wilayah Kelurahan Gedog. Para pengurus LPMK Kelurahan Gedog dengan sukses menyusun program pembangunan 2016 melalui Musrenbang 2015 pada Sabtu (07/02).
  • Rehab Kantor Kelurahan Kauman, Gunakan Lahan Eks SDN Kauman 1
    BLITAR - Setelah ditunggu hingga beberapa tahun, usulan warga kelurahan untuk merehab kantor kelurahan segera terwujud tahun ini. Bahkan informasinya, SKPD terkait yakni Dinas PU dan Perumahan Kota Blitar sebagai leading sector saat ini tengah berproses menggelar lelang tender.
  • Sarana Fisik Dan Non Fisik Masih Jadi Prioritas Kelurahan Tanjungsari
    BLITAR - Sesuai program pemerintah Kota Blitar dan terkait dengan kebijakan Walikota Blitar yang menitik beratkan pada ekonomi  kreatif, di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar memprogramkan kegiatan-kegiatan yang mengarah pada peningkatan ekonomi masyarakat.
  • Supraptono: Persiapan Pementasan Drama Kolosal PETA
    BLITAR - Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Blitar menggelar pentas Drama Kolosal di Monumen PETA sebagai peringatan hari perjuangan para pahlawan PETA dalam membela tanah air.
  • Pelatihan Daur Ulang Sampah Dukung Ekonomi Kreatif
    BLITAR - Seperti diketahui, Pemkot Blitar telah mencanangkan tahun 2015 menjadi tahun ekonomi kreatif. Setiap elemen masyarakat berkewajiban mendukung kesuksesan kegiatan itu. Seperti yang dilakukan Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. Tahun ini menggagas untuk menggelar pelatihan daur ulang sampah menjadi barang bernilai ekonomis.